oleh

HMI Cabang Kota Banjar Adakan Rembug Bareng

Banjar, Pamarta Nusantara-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar laksanakan agenda Rembug Bareng. Agenda rutinan untuk berdiskusi terkait berbagai hal.

Kali ini, membahas dalam rangka Refleksi 20 Tahun Reformasi, dengan tema “Demonstrasi Dalam Bingkai Demokrasi”

Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat HMI Kota Banjar, yang beralamat di Jalan Kartasasmita Kota Banjar, Jum’at (25/5). Dan sebagai narasumbernya yakni, Perwakilan Polres Kota Banjar dan Jurnalis Banjar Patroman.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar Joko Nurhidayat mengatakan 20 tahun sudah usia reformasi negeri kita, cita-cita luhur kita bersama tentunya, buah yang bisa kita petik sekarang salah satunya adalah kebebasan berpendapat dan berekspresi berserikat itu dilindungi oleh undang-undang sebagai konstitusi negara yang sah.

Baca juga:  Ratusan Massa Pasundan Bergerak Geruduk DPW PKS Jawa Barat

“Salah satu indikator dari demokrasi yang berkualitas adalah kebebasan menyuarakan pendapat/aspirasi di muka umum, tapi sayangnya hangat terdengar di pemberitaan ternyata masih ada oknum aparat polisi yang masih melakukan tindakan refresif terhadap demonstran HMI MPO Cabang Jakarta,” ungkapnya.

Ini harus menjadi bahan evaluasi tentunya untuk aparat kepolisian secara umum, bahwa salah satu bentuk kecintaan mahasiswa ataupun Civil ke negaranya yaitu mau menyuarakan pendapat sebagai bentuk saran masukan.

“Maka dengan menggelar diskusi rutin dalam kemasan rembug Bareng HMI Cabang Kota Banjar, adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk bisa menyatu paham kan, dan memberikan wawasan kepada kader-kader HMI Cabang Kota Banjar dan masyarakat Kota Banjar, bahwa demontrasi itu dilindungi oleh undang-undang,” paparnya.

Dan harapan tindakan refresif terhadap demonstran jangan sampai terulang kembali di negeri ini, karena ini akan menimbulkan gef antara aktivis dan aparat.

Baca juga:  Kolam Wisata Mentari Manjakan Pengunjung Dengan Musik Keyboard

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini terjadi, apalagi kita sedang dalam momentum bulan suci Ramadhan, menciderai arti demokrasi di negeri ini,” pungkasnya.

Beliau mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat, Mahasiswa, TNI/Polri untuk sama2 merawat dan menjaga khitah Demokrasi, agak Indonesia senantiasa aman damai dan sentosa khususnya kota Banjar.

“Kami haturkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah bersedia berpartisipasi dalam acara Rembug Bareng HMI, khususnya kepada para pemateri yang sudah berkenan hadir ikut mencerdaskan Kader-Kader HMI Cabang Kota Banjar,” ucap Joko Nurhidayat sembari menutup kata sambutannya, Jazakumullah Khoiron Katsiron. (309)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed