oleh

HMI Cabang Cianjur Siap Jadi Tuan Rumah Musda Badko Adko HMI Jawa Barat ke- XXV

CIANJUR, PAMARTANUSANTARA.co.id | Energisitas dan semangat pemuda dan mahasiswa yang tinggi membuat sesuatunya menjadi hal yang penting dalam pembangunan sebuah daerah.
Jawa Barat menjadi salah satu daerah dengan teritorial dan potensi yang besar sangat membutuhkan peran maksimal dari pemuda dan mahasiswa.

Menjawab tantangan tersebut, Badan koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat sudah menetapkan jadwal Musyawarah Daerah XXV di Kabupaten Cianjur, pada saat sidang pleno 2 Badko HMI Jawa Barat tersebut.

Pelaksaan kegiatan Musda itu dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 31 Juli 2018 mendatang. Pelaksanaan kegiatan Musda tersebut akan dilaksanakan di WISMA MALEBER, Jl. Perm, Ciherang-Ciapanas.

Ketua Umum HMI Cabang Cianjur, Paisal Anwari katakan kesiapannya tersebut sebagai tuan rumah melalui keputusan Rapat internal Cabang terhadap pelaksanaan Musda tersebut. “Dengan mempertimbangkan amanah Konstitusi yang Tertuang pada pasal 12 dan 13 AD HMI serta pasal 23, 25 dan 26 ART HMI,” jelas Paisal.

Baca juga:  Uniknya Lomba Peringatan Hari Kartini Ke 139 di PKS PTPN III Sisumut

Pada rapat internal HMI Cabang Cianjur tersebut juga menetapkan, bahwa Ketua OC Panitia Lokal yakni Dodi Darmawan (Sekretaris Umum HMI Cabang Cianjur).
Dodi Darmawan menyampaikan jika pelaksanaan Musda nantinya akan diikuti oleh perwakilan cabang-cabang dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Yang dimana diikuti 15 Cabang. Musda kali ini mengangkat tema “Sinergitas HMI Dalam Mempertahankan NKRI Ditengah Ancaman Global”.

Dodi berharap, agar Musda kali ini mampu mengikat silaturahmi antar cabang dan kader HMI Se-Jawa Barat serta mampu menunjukkan kekompakan dalam wadah himpunan ini.

Sejauh ini, Lanjut Dodi, Mengenai Panitia Pelaksana (Badko) yang diketuai Oleh Nuran Fiqolbi dan Panitia Lokal (Cabang) juga sudah terbentuk, Panitia juga sedang berfokus untuk memaksimalkan persiapan teknis ke Wilayah subtansi dengan berbagai pihak terutama dengan pemerintah setempat, Dodi berharap, semoga tidak ada halangan mendasar didalam agenda tersebut.

Baca juga:  Pengembangan Kawasan Terintegrasi Topang Implementasi Industri 4.0

“Kami berharap Musda dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sebagaimana mestinya dan dapat melahirkan pemimpin yang berintegritas dan berkualitas agar HMI dimasa mendatang khususnya HMI Se-Jawa Barat dapat terus memberikan kontribusi untuk masyarakat dan disegani sebagai organisasi yang cerdas,” harap Dodi.

“Musda ini harus berintegritas serta menekankan pada kualitas sebab ini ajang konsolidasi seluruh Kader HMI dilevel Regional, guna memilih pemimpin serta merumuskan rekomendasi Internal dan External dengan membahas kondisi kebangsaan baik secara integral maupun universal serta memberikan usulan terkait kondisi tersebut,” terang Dodi.

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah, para alumni, para kader HMI, agar untuk ikut andil mensukseskan Musda kali ini yang dilaksanakan di Cianjur sebagai awal sejarah menjadi tuan rumah Musda Badko HMI Jawa Barat,” tutup Dodi. (Himpun P)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed