oleh

HMI Bersama PMII dan GMNI Kota Banjar Adakan Diskusi Politik

Banjar, Pamarta Nusantara-Relawan Mahasiswa Demokrasi, kelompok Cipayung Kota Banjar yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjar bersama warga Desa Cibeureum Kota Banjar lakukan diskusi politik dan Buka Bersama.

Kegiatan yang di lakukan di aula Dusun Pasir Nagara, Minggu 27 Mei 2018 mengangkat tema Peran Masyarakat dalam Membangun Narasi Peradaban Demokratis.

Diskusi tersebut turut dihadiri warga pemuda desa Cibeureum, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwas Kecamatan Banjar dan Ketua Komisioner KPU Kota Banjar, Kader HMI, PMII dan GMNI Cabang Kota Banjar

Acara tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat di kota Banjar sebagian bagian membangun serta mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

Baca juga:  DPD TMP Jabar Terus Semangat Membumikan Pancasila

“Kami berharap ikhtiar kecil kami dalam rangka meningkatkan demokrasi yang berkualitas di kota Banjar, bisa memberikan manfaat untuk masyarakat secara luas. karena pemilu adalah salah satu elemen penting dalam ruang demokrasi,” ungkap Solihin Sulhan selaku Ketua Relawan Mahasiswa Demokrasi.

Salah satu indikator kuseksesan pemilu adalah partisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan hajat demokrasi yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

“Intinya kami mengajak kepada seluruh elemen baik pemerintah penyelenggara pemilu, pemuda, mahasiswa, dan pelajar agar ikut serta memantau dan kesuksesan hajat Demokrasi kita agar mampu mencapai substansi Demokrasi yang berkualitas sesuai cita cita dan harapan semua,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung mendiskusikan berbagai macam regulasi peraturan kepemiluan yang terbaru agar semua komponen baik Mahasiswa ataupun Masyarakat secara umum bisa terlibat dan mengerti secara dalam. (309)

Baca juga:  Tim Saber Pungli Poldasu Amankan Tiga Pria di Langkat

 

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed