oleh

Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Selatan Yogyakarta Buka Puasa Bersama Dengan Anak Panti Asuhan

Yogyaakarta, Pamarta Nusantara-Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Selatan (Himalabusel) Yogyakarta, menggelar buka puasa bersama ke Panti Asuhan Bina Siswi bertempat di Sendang Sari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta, Rabu (30/5).

Usai buka puasa, dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. Kegiatan Himalabusel Yogyakarta di Panti Asuhan Bina Siswi pun mendapat sambutan positif dari pengurus. Suasana kebersamaan dengan penuh keakraban pun demikian terlihat dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Hengki Tambak mengungkapkan kegiatan buka puasa yang dilakukan ini bersama dengan anak panti asuhan sebagai wujud perhatian Himalabusel Yogyakarta terhadap sesama, kegiatan ini sebagai wujud Himalabusel Yogyakarta untuk menyemarakkah Ramadan sebagai bulan suci umat Islam. Selain itu, dengan melakukan kegiatan ini, sekaligus sebagai pembelajaran bagi kita semua untuk mengetahui lebih dalam realitas sosial dan juga memupuk kepedulian sosial, katanya. Selain itu, tentu bulan ramadan sebagai momentum untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan kepada sesama, kata Hengki.

Baca juga:  Jalan Lintas Pesisir Labuhanbatu di Desa Bagan Bilah Butuh Perhatian

Senada dengan itu. Ketua Himalabusel Yogyakarta Aidil Khawarizmi menambahkan, acara buka puasa bersama anak panti asuhan adalah program kerja tahunan Himalabusel Yogyakarta. Aidil menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pengurus Panti Asuhan Bina Siswi atas sambutan yang diberikan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Panti Asuhan Bina Siswi karena telah menyambut dan bersedia menerima kami dalam rangka kegiatan buka puasa bersama di Panti Asuhan Bina Siswi ini, dan kami memohon agar adik-adik sekalian bersedia mendoakan kami agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam kuliahnya,” tutur Aidil.

Sugiman, pengurus panti asuhan bina siswi , mengutarakan, dengan adanya kegiatan sosial sebagaimana dilakukan Himalabusel Yogyakarta, akan membawa dampak positif bagi anak-anak di panti asuhan. ”Ini bisa memotivasi atau memberikan semangat anak-anak. Anak-anak menjadi lebih terbuka dengan orang lain. Dan yang terpenting, dapat membentuk mental anak lebih baik,” tuturnya.

Baca juga:  Sambut Hari Santri dan Sumpah Pemuda Tahun 2019, Polres Tapsel Gelar Tournament Futsal Kapolres Cup dan Festival Nasyid

Tambahnya lagi, Panti Asuhan ini dihuni dari berbagai latar belakang masalah yang dialami anak, dan panti asuhan ini di maksudkan sebagai wadah pemberdayaan anak yang tidak mempunyai orang tua dimana anak diharapkan dapat memperoleh tambahan pengetahuan, keterampilan, dan informasi yang dapat berguna bagi peningkatan taraf hidup mereka.

“Selain itu, anak adalah titipan Tuhan, merekalah genersi penerus, maka dari itu jangan sia-siakan kehidupannya,” tambahnya.

Para anak-anak panti pun mengaku senang dengan kehadiran Himalabusel Yogyakarta, terbukti. dengan sangat antusiasnya mereka menyambut Himalabusel dengan kesenian musik religi yang mereka persembahkan.

Kegiatan ditutup dengan bersalam-salaman dan sekaligus penyerahan sumbangan secara simbolis oleh Ramadhan Syahputra Pohan, S. Farm, Apt. selaku penasehat Himalabusel Yogyakarta, serta bersama pengurus Himalabusel lainnya dan diterima oleh pengurus panti asuhan bina siswi. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed