oleh

Himalabusel Lantik Pengurus Baru

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sebanyak 21 orang pengurus himpunan mahasiswa Labuhanbatu Selatan Yogyakarta dilantik, pelantikan kepengurusan baru masa bakti 2018-2019 yang ada di Yogyakarta, pada hari Minggu kemarin tanggal 16 september 2018 di Pendopo Lembaga Kajian Islam dan Sosial, Sorowajan Baru, Yogyakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua IKPM-SU (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara) Yogyakarta, Syahdeny M. Rifai Lubis.

Dalam acara tersebut dihadir oleh beberapa oraganisasi daerah kabupaten kota se-provinsi Sumatera Utara yang berada di Yogyakarta, seperti IKAMBARA (Ikatan Mahasiswa Batubara Yogyakarta), IMTB ( Ikatan Mahasiswa Tanjung Balai), HIMASA (Himpunan Mahasiswa Asahan), HIMALABURA (Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Utara), IMATAPSEL (Ikatan Mahasiswa Tapanuli Selatan) IMAPALUTA (Ikatan Mahasiswa Padang Lawas Utara), IKPM- Palas (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Padang Lawas), IMSD (Ikatan Mahasiswa Serdang Bedagai) yang ada di Yogyakarta.

Baca juga:  Proyek Fiktif Wisma Pemprovsu Di Yogyakarta, Anggota DPRD Sumut Lompat Pagar

Himpunan mahasiswa Labuhanbatu selatan adalah oraganisasi daerah yang merangkul seluruh lapisan masyarakat provinsi Sumatera utara di Yogyakarta baik yang sudah berumah tangga, pelajar maupun mahasiswa. Oleh karena nya oraganisasi ini adalah organisasi yang dibangun atas dasar kekeluargaan agar bisa terikat dan menjadi satu kesatuan seluruh nya di tanah perantauan.

Menurut Aidil Khawarizmi Siregar, putra kelahiran Tanjung Medan Kecamatan Kampungrakyat, Labuhanbatu Selatan dan juga selaku ketua terpilih, dalam penyampaiannya kepada PAMARTANUSANTARA.CO.ID mengatakan “Saya berharap Himalabusel Yogyakarta pada hari mendapat udara segar, dengan kehadiran punggawa-punggawa baru yang akan menopang jalannya perputaran kegiatan organisasi,” jelasnya.

Aidil juga menambahkan, bahwa “Mahasiswa harus menjadi pelopor perubahan baik di tingkat daerah kab/kota maupun ditingkat provinsi demi kemajuan bangsa”. pungkasnya.

Baca juga:  Aksi Solidaritas Kecam Tindakan Refrensif Terhadap Aktivis Wisma Sumut di Yogyakarta

Selain itu juga beliau menghimbau kepada mahasiswa yang sudah selesai masa pendidikannya di Yogyakarta, meminta untuk pulang kedaerah, untuk membenahi dan membangun tanah kelahiran Labuhanbatu selatan, di wilayahnya masing-masing, himbaunya.

Sebelumnya, acara pelantikan Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Selatan Yogyakarta diisi dengan acara workshop UMKM bertujuan sebagai media untuk berbagi ilmu dari para praktisi, maupun pelaku usaha. Untuk mengkaji potensi pasar dan strategi bagi wirausaha  dalam mengembangkan strategi pemasaran digital bagi pelaku UKM, dan acar dilanjutkan dengan menggelar kegiatan Mangupah upah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara penyambutan bagi mahasiswa baru yang berasal dari Labuhanbatu Selatan. Dan bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru dalam menumbuhkan rasa persaudaraan dengan asas kekeluargaan sesama mahasiswa yang berasal dari Labuhanbatu selatan yang ada di Yogyakarta. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed