oleh

Herman HN-Sutono Prioritaskan Pembangunan di Sektor Pertanian

Lamsel, Pamarta Nusantara-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Nomor Urut 2, Herman HN-Sutono memprioritaskan pembangunan di sektor pertanian apabila memenangi Pilgub Lampung. Prioritas itu ditetapkan mengingat sebagian besar penduduk Lampung bekerja di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, serta nelayan.

Hal ini langsung disampaikan Ir Sutono dalam acara temu ramah dengan Tani di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (24/5).

Ir Sutono mengakui bahwa penduduk Provinsi Lampung mayoritasnya adalah petani dan sudah berpuluh-puluh tahun dirinya sebagai PNS Penyuluh pertanian sehingga dirinya memahami suka duka para petani dan impian petani.

“Maka salah satu program unggulan bila pasangan Herman HN – Sutono mendapatkan amanah dari masyarakat Provinsi Lampung di Pilgub 27 juni 2018 nanti, kami lebih serius memprioritaskan pembangunan di bidang pertanian,” ucapnya.

Baca juga:  Lebaran, TPU Aek Torop Timur Dipadati Peziarah

Paslon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, yakin ditangan Herman HN kehidupan petani akan lebih sejahtera.

“Bapak Herman sudah 2 (dua) periode terbukti menjadi Walikota Bandar Lampung, saya sebagai Wakilnya akan membantu beliau untuk menjalankan program-program yang telah kami susun salah satunya dibidang pertanian,” ucapnya lagi.

Adapun program untuk meningkat hasil pertanian dan kesejahteraan petani, antara lain menjamin ketersediaan air untuk sawah dengan membangun sumur-sumur bor. Dan memanfaatkan air sungai dengan pipa juga meremajakan jalur irigasi.

Menjamin ketersediaan benih unggul dengan harga yang terjangkau, karena dengan benih unggul pasti produksi pertanian akan meningkat hasil pertanian, juga akan menjamin ketersediaan pupuk dengan tepat jumlah dan tepat waktu.

Baca juga:  Dinas Pendidikan Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda

“Kedepan petani semua dilindungi dengan asuransi pertanian, dan kami juga akan menjamin kestabilan harga pertanian pasca panen,” ujarnya.

Ir. Sutono menambahkan selain dibidang pertanian, kami memiliki program unggulan yang juga sangat penting dan sangat mendasar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat seperti pendidikan, kesehatan secara gratis. Dan peningkatan pembangunan insfratruktur jalan dan jembatan.

“Juga peningkatan ekonomi rakyat, bidang kelautan dan tambak, juga bidang keagamaan,” tambahnya.

Paslon No 2 ini optimis bisa memenangkan Pilgub Lampung nanti.

“Kami telah melakukan kampanye lebih dari 312 tempat, Insya Allah masyarakat bisa memahami program-program kami. Herman HN-Sutono bukan menebar janji manis tapi kami akan meningkatkan program disemua bidang yang selama ini sudah kami lakukan, terutama bapak Herman. Beliau sudah dua periode jadi walikota menjadi salah satu Walikota terbaik di Indonesia. Dengan itu kami mohon doa dan dukungan seluruh warga Provinsi Lampung sehingga Herman HN-Sutono bisa menang dan dipercaya memimpin provinsi ini kedepannya. Menjadikan Lampung lebih baik, lebih sejahtera rakyatnya, damai, rukun ,tentram dan aman,” tuturnya. (A. Widodo)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed