oleh

Hebat Pengemudi Ini Bisa Masuk Aek Sebatang Menek

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id | Sabtu, 7 Juli 2018 adalah sejarah bagi kampung Aek Sebatang Menek, Kelurahan Raniate, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut. Pasalnya, sudah 73 tahun Indonesia merdeka dan baru kali ini seorang pengemudi mampu memasuki kampung ini, dengan mobil hartop yang membawa keramik, semen, dan bahan-bahan bangunan lainnya.

“Jujur bang baru kali ini aku masuk kampung ini, medannya memang berat mas, mendaki, terjal dan licin, tetapi karena kerja sama dengan kawan-kawan, akhirnya berhasil naik dan sampai ke tempat ini,” papar Amir.

Warga Aek Sebatang Menek pun berdecak kagum dengan dengan kelihaian Amir.

“Hebat pak Amir, baru hanya beliau yang berani dan berhasil memasukkan kendaraan roda empat ke kampung kita ini bang,” ucap Coki Nduru.

Baca juga:  8 Kepala OPD Ikut Uji Kesesuaian

Salah seorang tokoh masyarakat ini, dia mengaku senang bisa dimasuki mobil, karena sebagai motivasi kepada pemerintah setempat, bahwa jalan mereka bisa dibangun untuk dilintasi kendaraan roda empat.

“Miris kali kampung kami ini, selain jalannya belum bisa dimasuki kendaraan roda empat, fasilitas air bersih, sekolah SMP dan SMA belum ada juga di kampung ini. Padahal sudah sepantasnya pemerintah serius untuk memperhatikannya,” ungkapnya.

Dia berharap agar pemerintah setempat dapat membangun jalan sebagai akses pintu masuk dan dapat fasilitas lainnya.

Senada, Chairul Jamal, salah seorang dari rombongan yang ikut dalam upaya agar mobil bisa masuk ke tempat tersebut, dia mengatakan sedih melihat kondisi kampung tersebut. “Sedih kita melihat kampung ini, selain tidak ada PLN, akses jalannya pun begitu berat, karena hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua,” ujarnya.

Baca juga:  Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Hadiri Rakor BNPB se-Indonesia di Surabaya

Dia juga berharap kepada pemerintah baik dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten agar lebih mau perduli lagi dengan nasib kawan-kawan masyarakat di pedalaman.

“Kita mohonkan agar Pemerintah mau membantu membuka akses jalan agar bisa dilalui kendaraan roda empat, agar bisa membantu perekonomian, sehingga masyarakat dapat sejahtera kedepannya,” harapnya. (Jams)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed