oleh

Hati-Hati Bagi Pengemudi Saat Melintasi Jalan di Padang Sidempuan

Padang Sidempuan, Pamarta Nusantara-Berhati-hatilah bagi pengemudi kendaraan saat melintasi di Jalan Sudirman, eks Jalan Merdeka di Kota Padang Sidempuan Pasalnya dipinggir jalan kanan-kiri terdadap lubang yang menganga dan jalan tersebut bergelombang-lombang, jika tidak waspada pengendera bisa terjungkal.

Areal lokasi tersebut ada beberapa titik seperti di simpang PU Kampung Salak, di Sadabuan dekat kuburan cina masih seputaran Jalan Sudirman, warga setempat MS. Pane mengatakan pengendara sudah pernah mengalami kecelakaan akibat jalan rusak, persisnya di depan rumahnya.

“Pengendara sepeda motor melaju tiba-tiba terjungkal masuk kedalam lubang di sisi jalan. Akhirnya korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena korban mengalami luka yang cukup serius,” ujarnya, Selasa (26/6/2018).

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Pimpin Safari Ramadhan

Sudah sering membuat tanda berupa ban dan pucuk bunga ke areal jalan yang berlobang agar para pengendara bisa melihat bahwasanya kondisi jalan tersebut rusak ataupun berlobang.

“Tapi anak-anak sering mengambil tanda yang saya buat untuk mainan mereka,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Chairul Jamal, yang merupakan salah seorang aktifis pemerhati kinerja aparatur pemerintah di Kota Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan, menurutnya hal tersebut tidak boleh terus dibiarkan. Beliau berharap agar instansi terkait dalam hal ini Dinas PU PR Bina Marga Provinsi Sumatera Utara dengan Padang Sidempuan berkoordinasi untuk menindaklanjuti kondisi jalan-jalan rusak yang sudah cukup memprihatinkan.

“Jangan menunggu kondisi jalan semakin parah atau menunggu sampai terjadi kecelakaan lagi atau semakin banyak makan korban. Sebenarnya warga bisa menuntut Pemerintah atau instansi terkait atas kelalaian mereka memperhatikan kondisi jalan, apabila pengguna jalan mengalami kecelakaan akibat jalan rusak ini,” Pungkasnya. (305)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed