oleh

Hari Kedua, Pelatihan Jurnalistik Di Labuhanbatu Berjalan Sukses

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Hari ke dua pelatihan jurnalistik Rizal R. Suria Wakil Ketua Pendidikan PWI Sumut hadir dihadapan ratusan wartawan Labuhanbatu guna menyampaikan materi pelatihan edisi cara pembuatan berita, feature dan Pariwara, Rabu ( 7/11) di hotel Permata Land Rantauprapat.

Dihadiri Kadis Kominfo Labuhanbatu M. Ihsan Harahap, S.T. Kabid Publikasi dan Informasi Zainul Arifin S.Pd. perwakilan Polres Labuhanbatu, dan beberapa intansi OPD serta ratusan wartawan.

Dalam materinya Rizal R. Surya memaparkan bagaimana wartawan itu harus profesional, “Selaku jurnalis kita harus bekerja sesuai kode etik jurnalistik, menghargai intansi lain dan narasumber yang akan kita jadikan topik berita kita,” terangnya.

Rizal juga bepesan kiranya sebagai wartawan kita harus menyajikan berita dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami masyarakat, karena berita itu di sajikan untuk publik bukan untuk perorangan.

Baca juga:  Kepedulian Plt Bupati Labuhanbatu Terhadap Asrizal Ritonga Korban Bencana Kebakaran

“Wartawan harus selalu memperhatikan rumusan dalam setiap penulisan berita, baik 5W 1H dan piramida terbalik untuk menghasilkan topik berita yang menarik yang bisa di terima masyarakat,” terangnya lagi.

Kegiatan tersebut diisi dengan sering dan tanya jawab antara wartawan, nara sumber dan Pemkab Labuhanbatu. Acara tersebut pun berjalan lancar dan sukses. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed