oleh

Harapan Disumpah dan Dilantiknya Pengurus Serbundo Se Labuhanbatu Raya di PMKS Milano

Ferry Andika Dalimunthe, S.Kom, M.M saat menyalami pengurus Serbundo se Labuhanbatu Raya usai disumpah dan dilantik, yang digelar di PMKS PT Milano, Desa Persiapan Pinang Awan, Torgamba, Minggu (16/2).

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Usai DPC Serikat Buruh Perkebunan Seluruh Indonesia (Serbundo) se Labuhanbatu Raya, melantik dan mengambil sumpah pengurus basis sebanyak 38 orang, di Lapangan PMKS PT Milano, Desa Persiapan Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Minggu (16/12). Dewan Penasehat dan Ketua DPC Serbundo Se Labuhanbatu Raya mengungkapkan harapannya.

Dewan Penasehat Serbundo, juga selaku Anggota DPRD dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ferry Andhika Dalimunthe, S.Kom, M.M, menginginkan Serbundo, bisa menjadi barometer di Republik Indonesia.

“Pertama kita mengucapkan selamat kepada pengurus Serbundo se Labuhanbatu Raya yang baru disumpah dan dilantik. Saya berharap pengurus dapat menjadi mitra kerja antara perusahaan dengan buruh. Saling menjaga dan menghormati sehingga terjalin komunikasi yang baik. Tanpa mengurangi hak-hak buruh. Dan bahwasaya buruh itu tidak sebagai buruh kasar melainkan jauh untuk dicermati dan dihargai dengan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, juga diharapkan Serbundo menjadi barometer di Republik ini,” harap Ferry Andika Dalimunthe, di acara pelantikan itu.

Baca juga:  Kegiatan Rutin Kapoldasu Jumat Barokah Sekaligus Berikan Bantuan ke Masjid Al-Hasanah

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPC Serbundo Labuhanbatu Raya, Jamaluddin Hasibuan berharap pengurus yang dilantik dapat mengemban tugas, ” Dapat menjalankan apa yang dia sumpahkan dan bisa membangun hubungan yan harmonis dengan pihak-pihak manajemen dengan tidak melupakan hak-hak buruh juga tidak mengabaikan hak-hak buruh,” pintanya.

Sebelumnya, Juga didukung oleh Sekjen DPP Serbundo Natal Sidabutar SH yang berharap kiranya Serbundo bisa dihargai dan dihormati di Kabupaten Labuhanbatu Raya. “Untuk berkembang pesat, Serbundo harus menjadi mitra kerja yang baik dengan perusahaan agar tercipta hak-hak buruh terpenuhi,” ungkapnya.

Sementara, Manager PMKS PT Milano, Muliadi menyambut baik kehadiran Serbundo di wilayah kerjanya. “Kiranya Serbundo menjadi mitra kerja antara perusahaan dengan buruh. Saling menjaga dan menghormati sehingga terjalin komunikasi yang baik,” tutur Pimpinan PMKS.

Baca juga:  Grup Diskusi Kombur-Kombur Labuhanbatu Bahas Pendidikan

Adapun wilayah pengurus basis wilmar group yang turut dilantik adalah PMKS PT. Milano Pinang Awan, PT. Perkebunan Milano Batang Seponggol, PT. Perkebunan PT. Milano Sei Daun, PT. Perkebunan Milano Marbau dan PT. Daya Labuhan Indah Pangkatan.

Pengurus Basis PMKS PT Milano Pinang Awan, Ketua : Khairul Bakti, Wakil Ketua : Bonar Simanjuntak, Sekretaris : Herbin RH, Wakil Sekretaris : Dayan Sitompul, dan Bendahara : Irvansyah Ritonga.

Pengurus Basis PT Perkebunan Milano Batang Saponggol, Ketua : Ahmad Taufiq Harahap, Wakil Ketua : Suyanto, Wakil Ketua : Abdul Halim Harahap, Wakil Ketua : Sura Hadi Siswoyo, Sekretaris : Sugiarto, Wakil Sekretaris : Jonlis Tambunan dan Bendahara : Willy Supriadi.

Pengurus Basis PT Perkebunan Milano Sei. Daun, Ketua : Sodikin, Wakil Ketua I (satu) : Jordan Silitonga, Wakil Ketua II (dua) : M. Nuh Rangkuti, Wakil Ketua III (tiga) : Jumiran, Wakil Ketua IV (empat) : Sudimang, Wakil Ketua V (empat) : Sianto, Sekretaris : Rino Siandika, Wakil Sekretaris : Rolu Gani dan Bendahara : Arifin Usman Harahap.

Baca juga:  Kesbangpol Paluta Sosialisasikan Agar Ormas Mendaftar

Pengurus Basis PT Perkebunan Milano Marbau, Ketua : Makmur Ismail, Wakil Ketua I : Agus Muhibbin, Wakil Ketua II : Ahmad Parnaungan Siregar, Wakil Ketua III : Sujino, Sekretaris : Ari Yakub, Wakil Sekretaris : Suherman dan Bendahara Tugianto.

Pengurus Basis PT Daya Indah Labuhan Indah, Ketua : Mizaro, Wakil Ketua : Ferdinan Tambunan, Wakil Ketua II : Yuniman Lahagu, Wakil Ketua III : Junaidi, Sekretaris : Doni Hermawan, Wakil Sekretaris : Masriani Sianturi dan Bendahara : Budiarso. (Rizal)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed