oleh

Hanyut Terbawa Arus Sungai, Bocah Lima Tahun Meninggal Dunia

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kepolisian resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel), melalui unit Polsek Batang Toru menerima laporan bahwa seorang anak meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus, terjadi pada Minggu 10 Februari sekitar pukul 17.30 WIB, tepatnya di sungai Panobasan Dolok Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara.

Almarhum korban atas nama Firman Siregar (5 tahun) warga Dusun Sianggunan Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel. Almarhum merupakan putra dari pasangan Muhammad Binko Siregar (33 tahun) bersama Dewi Nasution.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib S.I.K, M.H. melalui Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu menyampaikan bahwa kronologi singkat kejadian, Pada hari Minggu, 10 Februari 2019 pukul 17.30 WIB. Korban permisi kepada ibunya (DEWI NASUTION) untuk buang air besar ke sungai yang berjarak lebih kurang 10 Meter dari rumah korban, yang terletak di Desa Panobasan Dolok Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca juga:  Agar Warga Tau ! Pelayanan di Puskesmas Padangmatinggi Kota Padansidimpuan Hingga Pukul 14.00 WIB

Sesampainya di pinggir sungai yang saat itu dalam keadaan cuaca hujan deras dan tanah licin, tiba-tiba korban terpeleset hingga jatuh ke sungai dan terbawa arus sungai. Saat itu adik korban David Siregar (3 tahun), yang berdiri tidak jauh dari lokasi kejadian melihat dan langsung memberitahukan kepada ibunya, sehingga ibunya menjerit minta tolong dan warga yg mendengar berdatangan untuk ikut membantu melakukan pencarian terhadap korban yang terbawa arus sungai.

Sekitar pukul 22.30 WIB, korban ditemukan oleh Zainal Abidin Siregar dan warga lainnya, korban tersangkut di tengah sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya jenazah dibawa kerumah duka di Desa Sianggunan Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapsel, di kediaman rumah neneknya.

Baca juga:  Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Tapsel, Polres Tapsel dan Forkopimda Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Setelah korban ditemukan Kapolsek Batang Toru, AKP. M. Zein Harahap juga berkesempatan hadir melayat kerumah duka.

Informasi dihimpun awak media dari Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu melalui telepon seluler, Senin (11/02). ( Martin )

Editor : Rizal/Arni

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed