oleh

Hanya Beberapa Minggu Pondasi Proyek Jalan Rabat Beton Desa Pudun Julu Sudah Retak-retak

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Membuat beberapa kalangan warga terkejut dengan pembangunan jalan rabat beton di Desa Pudun Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, baru beberapa minggu bangunan pondasi proyek Dana Desa (DD) tersebut sudah retak-retak, Senin (1/10/2018).

Warga setempat, kata Regar (30) diduga pembangunan jalan rabat beton dikerjakan tidak sesuai rancangan anggaran bangunan (RAB) nya. “Masih beberapa minggu selesai dikerjakan sudah retak-retak pak, kalau bangunan ini sesuai RAB tentunya tidak seperti ini pak,” kata Regar.

Pantauan Tim PAMARTANUSANTARA.CO.ID terlihat pondasi jalan yang sudah siap dikerjakan terlihat retak-retak disinyalir akibat campuran semen dan pasir tidak sesuai, sehingga bangunan tersebut terkesan rapuh.

Kepala Desa Pudun Julu Ginda Harahap (30) mengatakan bangunan rabat beton itu masih dalam tahap pengerjaan sampai bulan Desember nanti, “Semen yang pecah-pecah tersebut akan segera kita perbaiki, saya juga tidak berani memakan anggaran dari proyek tersebut karena yang mengerjakannya juga masyarakat desa ini,” kata Kepala Desa Pudun Julu.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Buka Resmi MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan

Kata Ginda, “Bagi siapa pun yang mengatakan saya memakan anggaran untuk kepentingan pribadi saya silahkan datang kemari dan kita bisa lakukan crosscek bersama-sama, saya tidak takut dengan hal itu,” pungkasnya.

Beberapa kalangan warga meminta kepada aparat hukum dan elemen yang ada dalam pengawasan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) agar lebih meningkatkan kinerjanya untuk mencegah penyalahgunaan anggaran di Desa Pudun Julu itu. Agar DD dan ADD untuk desa itu dapat bermanfaat untuk mendorong kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed