oleh

Hairul Akmal, Siap Maju Membolo Desa Bagan Bilah

Hairul Akmal dengan segala kerendahan hati meminta doa restu untuk menjadi pemimpin Desa Bagan Bilah ke arah lebih baik
Hairul Akmal Dengan Segala Kerendahan Hati Meminta Do’a Restu Untuk Membolo Desa Bagan Bilah Ke Arah Lebih Baik

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bakal calon Kepala Desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah itu punya banyak program yang ingin ditawarkan kepada warganya. Memajukan Desa Bagan Bilah di bidang infrastruktur, ekonomi dan pendidikan, jadi fokus utama.

Sebagai calon kepala desa, Hairul Akmal dengan segala kerendahan hati meminta doa restu untuk menjadi pemimpin Desa Bagan Bilah ke arah lebih baik. Jika terpilih, ia menginginkan masyarakat lebih aman, nyaman dan amanah.

“Apabila terpilih sebagai Kades saya juga ingin memberikan warna baru yang lebih baik di pemerintahan desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah untuk masa yang akan datang bahkan ingin memajukan desa Bagan Bilah agar mampu bersaing dengan desa-desa lain,” terangnya.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Hadiri INACRAFT

Lanjut dia menyebutkan terkait program yang akan dilakukannya selama lima tahun kedepan, Akmal akan fokus ke beberapa program-program jika terpilih memimpin Desa Bagan Bilah. Diakuinya akan fokus pada sektor pertanian, olahraga, sumber air. Intinya akan fokus pada pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Bagan Bilah.

“Tentunya seperti pengeboran air di tiap dusun. Saya juga ingin menghadirkan taman baca untuk anak sekolah. Berharap pembangunan yang merata di pelosok desa dan melindungi warga masyarakat desanya.

Menurut Akmal, ada beberapa program yang akan diterapkan sesuai visi misi yang dibawanya. Yakni, mari bersatu menuju Desa Bagan Bilah yang transparan, bersih, aktif dan modernisasi. Adapun rencana ke depan setelah terpilih ada dua poin dalam visi tersebut.

Baca juga:  Kapolres Bersama Kadis Pangan Labuhanbatu Gelar Safari Ramadhan

”Mewujudkan Desa Bagan Bilah lebih maju, Jujur merupakan sikap utama yang wajib dimiliki pemerintah desa. Dan kedua, mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan sumber daya alam dengan prinsip untuk pembangunan,” bebernya.

Sedangkan untuk misi, ada lima poin yang ditawarkan kepada masyarakat Bagan Bilah. Salah satunya meningkatkan SDM unggul dengan pendidikan, pemberdayaan generasi muda dan untuk kegiatan majelis taklim, menampung dan menyediakan wadah atau sarana keterampilan yang dimiliki ibu-ibu, peningkatan dan penggalangan sarana keagamaan, pelayanan cepat dan peningkatan perangkat desa serta lembaga masyarakat dan bantuan sosial.

“Seorang kades harus berjiwa tegas dan lugas, bisa merealisasikan apa yang sudah dijanjikan serta mampu membangun kontak emosional dengan masyarakat agar keluh-kesah sekaligus aspirasi dari masyarakat bisa di ketahui,” imbuhnya.

Baca juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Canangkan Jadi Kabupaten Literasi

Bagi suami dari Halimatusakdiah ini mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin harus tegas dan merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya serta membangun hubungan emosional dengan masyarakat.

“Tujuannya agar segala aspirasi dari masyarakat dapat diketahui pemimpin,”pungkasnya.

Terlepas pelaksanaan Pemilihan Calon Kepala Desa terbilang masih lama, namun sejumlah pihak dan kalangan sudah mulai mempersiapkan diri untuk maju menjadi orang nomor satu di Desa Bagan Bilah. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed