oleh

H. Edimin Rakor Bersama Menteri PAN- RB Di Jakarta

H. Edimin Rakor Bersama Menteri PAN- RB Di Jakarta
H. Edimin Rakor Bersama Menteri PAN- RB Di Jakarta

Jakarta, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin hadiri Rapat Kordinasi bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-R, Rabu (21/09/2022) di Puri Agung Hall, Hotel Grand Said Jakarta pusat.

Rakor yang dibuka langsun oleh Mentri PAN-RB Abdullah Azwar Anas membahas terkait tindak lanjut penyelesaian tenaga non ASN di lingkungan pemerintah daerah.

Pemerintah Kabuputen Labusel mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat terkait penanganan tenaga non-ASN di daerah khususnya Kabupaten Labusel.

“Saya juga berharap agar Kementerian Keuangan dapat memberikan solusi untuk menggaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nantinya, karna banyak rekan-rekan bupati yang belanja pegawainnya sudah tinggi, pasti akan menjadi kesulitan untuk menggaji PPPK nantinya. untuk Labusel sendiri saya sudah melakukan perampingan birokrasi dan hasilnya belanja pegawai kita hanya 35%”, uangkap Bupati Labusel H. Edimin.

Baca juga:  Jejak Penusuk Wiranto, Polri Beberkan Kaitan JAD Bekasi Hingga JAD Sibolga

Dalam penyampaian Mentri PAN-RB Abdullah Azwar Anas menyiapkan alternatif penyelesaian, yang pertama mengangkat seluruhnya menjadi ASN, kedua diberhentikan seluruhnya, dan yang ketiga diangkat sesuai prioritas, ini adalah opsi yang akan dibahas dengan Kementrian Keuangan dan Komisi II DPR-RI.

Turut hadir bersama Bupati, Sekretaris Daerah Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, dan Kepala Kepegawaian Daerah.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed