oleh

Gunakan Cara Berikut Ini Agar Sayuran Kamu Tetap Segar dan Tahan Lama

PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Agar sayuran bertahan lama, banyak diantara kita yang memotong sayuran, mencucinya kemudian dimasukkan pada lemari pendingin. Padahal dengan melakukan hal tersebut akan banyak membuang vitamin yang ada pada sayuran tersebut karena sayuran mudah larut dalam air.

Pada dasarnya sayuran memang cepat layu dan busuk jika cara menyimpannya tidak tepat. Banyak orang yang berpikir jika memasukkan sayuran ke dalam lemari es akan membuatnya bertahan lebih lama.

Mungkin kamu akan berpikir jika menyiapkan sayuran untuk keperluan besok dengan memotong sayur dan tinggal memasaknya esok hari merupakan hal yang tepat, padahal tidak. Itu justru akan membuang vitamin pada sayuran tersebut yang akan membuat sayuran tersebut tidak segar lagi.

Baca juga:  Alasan Sobat Ambyar Bertahan dari Hubungan Bermasalah

Itu sebabnya jika kamu tidak ingin memasak sayuran tersebut, tidak perlu memotong sayuran tersebut. Karena sayuran yang telah dipotong dan dicuci akan mudah membusuk apalagi jika sayuran tersebut direndam dalam air.

Baiknya, usai membeli sayuran dan kamu ingin menyimpannya, kamu harus terlebih dahulu membungkus sayuran tersebut dengan kertas plastik. Jika kamu berada di swalayan mungkin kamu akan menemukan plastik tersebut digunakan untuk membungkus buah atau sayuran.

Namun jika kamu tidak ingin ribet, kamu dapat membeli sayuran dari swalayan yang telah terbungkus dengan kertas plastik tersebut. Namun pastikan jika pada kertas plastik tersebut tidak ada sobekan atau au tidak memiliki ambun di dalamnya.

Baca juga:  Ramuan Herbal Ampuh untuk Laki-laki, Wajib Coba

Dengan melakukan hal tersebut, maka sayuran kamu akan tahan dua hingga tiga hari kedepan. Dan itulah cara sederhana supaya sayuran kamu tetap segar dan tahan lama walaupun tidak dimasukkan ke dalam lemari pendingin.[PN077]

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed