oleh

GEPMA Labusel Adakan Dialog Publik 10 Tahun Kepemimpinan Wildan.

image_pdfUnduh PDF
GEPMA Labusel Adakan Dialog Publik 10 Tahun Kepemimpinan Wildan.
GEPMA Labusel Adakan Dialog Publik 10 Tahun Kepemimpinan Wildan.

Medan, PAMARTANUSANTARA. CO. ID|Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (GEPMA) ,Kabupaten Labuhanbatu selatan adakan Dialog Publik repleksi 10 tahun kepemimpinan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Rabu, (07/04/2021) di Sufis Cafe Lnt. 2 Komp. MNTC Pancing Medan.

Dalam acara tersebut Gepma Labusel mengupas sejarah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, sekaligus mengupas Pelayanan Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Pembangunan.

Sebagai Narasumber dalam acara tersebut salah satu tokoh pemekaran sebagai sekretris (P5KLB) Drs. Rivai Nasution, MM menyampaikan bahwa sejarah kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara mengacu pada proses pembentuk Panitia Pendukung Proses Percepatan Pemekaran Kabupaten Labuhanbatu (P5KLB) menjadi 3 Kabupaten yaitu Labuhanbatu induk, labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan.

Selain Rivai Nasution, turut andil juga sebagian Narasumber Dr. Iwan Nasution, MA, yang merupakan Tokoh Pendidikan sebagai Pembanding dalam materi Pelayanan, Kesehatan, Ekonomi dan Pembangunan.

Baca juga:  Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Wisuda Universitas Al Washliyah Angkatan VII

Disampaikan bahwa Peningkatan Pendidikan di Labuhanbatu Selatan pada daerah pemekaran dan dalam bidang kesehatan, ekonomi dan pembangunan perlu melakukan Strong Leadhersip, Clean Govemment, Gotong Royong dan Stabilitas Keamanan demi peningkatan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam penyampaiannya, Ketua Panitia acara Ilham Tambamada Harahap, memperlihatkan rasa haru dan terimakasihnya dapat mensukseskan kegiatan tersebut dengan mengahdirkan tokoh pemekaran dan tokoh pendidikan yang berasal dari putra daerah Labuhanabtu Selatan sebagai pemateri.

“Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan isu politik yang beredar luas di lingkungan masyarakat Labuhanbatu Selatan dalam penyelenggaran PSU pada tanggal 24 April 2021 nanti”, Tegas Ilham.

Sarwedi Harahap, S.Kom selaku ketua Umum Gepma Labusel menyampaikan harapannya agar dalam kegiatan Dialog Publik ini mahasiswa dan pemuda dapat mengetahui sejarah terbentuknya Kabupaten labuhanbatu Selatan dan sebagai Agen Of Change, Sosial Control mahasiswa dan pemuda dapat mengevaluasi 10 tahun Kabupaten Labuhanbatu Selatan di bawah kepemimpinan Bapak H. Wildan Aswan Tanjung, MM sebagai Bupati dalam pelayanan pendidikan, kesehatan, Ekonomi dan pembangunan.

Baca juga:  Verifikasi Calon Penerima Penghargaan Gemarikan Tingkat Nasional Tahun 2019

Di penghujung acara, Pemateri serta Peserta menyampaikan deklarasi dengan beberapa point sebagai berikut :

1. Terimakasih kepada Bapak H. Wildan Aswan Tanjung, MM, atas pegabdianya selama 10 tahun memimpin Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

2. Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus mampu mewujudkan cita-cita pemekaran yang terkendala.

3. Bupati dan Wakil Bupati Terpilih harus memprioritaskan peningkatan Pelayanan Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Pembangunan.

4. Bupati dan Wakil Bupati harus mampu mendirikan mes Pemkab Labuhanbatu Selatan diKota Medan ibu kota Provinsi sumatera.

5. Menghimbau dan mengajak Mahasiswa dan Pemuda Kabuoaten Labuhanbatu Selatan untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tanggal 24 April 2021 dengan jujur, bersih dan Adil.

Baca juga:  Sekdakab Tapsel : Tingkatkan Kemampuan Kearsipan Sistem Digitalisasi Melalui SIKD

Acara yang menghadirkan 30 orang audiens dengan mematuhi protokoler kesehatan covid-19 itu juga menyempatkan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda dan mahasiswa untuk memberi dukungan dan semangat kepada Ridawana Daulay putri daerah yang sedang berjuang mengikuti kontestasi Liga Dangdut Indonesia dengan mengirim sms sebanyak-banyaknya dengan cara ketik LIDA (Spasi) RIDA kirim ke 97288.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

GEPMA Labusel Adakan Dialog Publik 10 Tahun Kepemimpinan Wildan.
GEPMA Labusel Adakan Dialog Publik 10 Tahun Kepemimpinan Wildan.
GEPMA Labusel Adakan Dialog Publik 10 Tahun Kepemimpinan Wildan.
GEPMA Labusel Adakan Dialog Publik 10 Tahun Kepemimpinan Wildan.
image_pdfUnduh PDF

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Avatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed