oleh

Gebyar UPK, Ibu-ibu Diharapkan Mampu Membantu Mengungkit Ekonomi Keluarga

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Unit Pengelola Kegiatan (UPK) adalah suatu lembaga yang dibentuk oleh masyarakat dalam Forum Musyawarah Antar Desa.

Dalam melaksanakan kegiatannya UPK bertanggung jawab terhadap Forum Musyawarah Antar Desa sebagai wakil masyarakat se – Kecamatan, UPK tidak lagi hanya sebagai Kasir (Juru Bayar) namun lebih dari itu juga ikut bertanggung jawab terhadap sukses tidaknya semua kegiatan PNPM di tingkat Kecamatan.

Hari ini, UPK Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi melaksanakan Gebyar UPK Dana Bergulir Masyarakat di Desa Nagrak Utara.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami itu di awali dengan gerak jalan sehat dilanjutkan pemberian santunan anak yatim dan penghargaan kepada Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang berprestasi.

Baca juga:  Coffe Morning, Begini Arahan Bupati Kepada Dinsos.

“Masyarakat Desalah yang harus memiliki peran untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi desa, salah satu pengungkit pertumbuhan ekonomi itu melalui peran ibu ibu dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” terangnya.

Bupati menegaskan, agar Kecamatan Kecamatan lain bisa mencontoh sistem dan kegiatan UPK yang sudah berjalan baik.

“Di Kecamatan Nagrak ini memperlihatkan hal lain, diharapkan di Kecamatan lain bisa meniru dan belajar UPK Nagrak Utara untuk pengelolaannya,” tambahnya.

Bupati sagat mengapresiasi dan bersyukur bahwa program UPK di Kabupaten Sukabumi masih berjalan dengan baik,

Sementara itu, Ketua UPK Kecamatan Nagrak, Endang, menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini jumlah pemanfaat untuk kegiatan SPP sebanyak 319 Kelompak atau 3000 Nasabah

Baca juga:  Langkah Strategis Kemenperin Percepat Transformasi Industri 4.0

“Alhamdullah saat ini kami bisa menyerahkan surplus Dana Bergulir Masyarakat dengan total surplus yang diberikan sekitar 180 juta,” jelasnya.

Dirinya bersyukur kegiatan ini bisa di hadiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi

“Ini menjadikan motivasi untuk kami, sehingga kedepan kami akan lebih meningkatkan pelayanan untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Humas)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed