oleh

Festival Geopark III Digelar Dua Hari

BELTIM, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Badan Pengelola Geopark Nasional Pulau Belitung akan menggelar Festival Geopark Belitong III. Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari, dari Sabtu (24/11) hingga Minggu (25/11).

Hari pertama, Sabtu (24/11) kegiatan akan difokuskan di Kecamatan Kelapa Kampit, tepatnya di Desa Senyubuk. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari Geo Planting, Geo Tracking, Geo Cleaning Beach di Geosite Open Pit, dan Festival de Senyubok di Lapangan Segitiga Desa Senyubuk.

Untuk hari ke dua, Minggu (25/11) kegiatan akan dilaksanakan di Geosite Burong Mandi Desa Burung Mandi Kecamatan Damar. Di tempat ini akan dilaksanakan Geo Painting, Geo Barberque, Clossing Ceremony, dan Geo Culture serta Penampilan Artis Ibu Kota.

Baca juga:  Coffee Morning Pj. Bupatu Labuhanbatu Selatan Bersama tokoh pemekaran.

Ketua Pelaksana Kegiatan Peranciscus Aprianto mengemukakan Festival Geopark III dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan geopark Belitong kepada masyarakat luas. Kegiatan ini merupakan kerjasama anatara BP Geopark Nasional Pulau Belitong, Kementerian Pariwisata RI, Pemkab Belitung, Pemkab Beltim, serta beberapa pihak swasta lainnya.

“Hampir seluruh anggaran kegiatan berasal dari anggaran Kementerian Pariwisata. Kalau kita cuman menyiapkan anggaran pendamping,” ungkap Peran.

Peran mencontohkan untuk Geo Planting atau penanaman pohon, anggaran untuk pohon diplot dari Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan acara Geo Barberque, atau panggang ikan disiapkan oleh Desa Burung Mandi.

“Namun ini bukan seperti kegiatan sebelumnya, kalau yang kita adakan ngundang banyak orang. Kegiatan ini lebih menonjolkan ke khasannya dalam arti kegiatan ini untuk tamu undangan,” jelas Peran.

Baca juga:  Direktur TJI Apresiasi Respon Cepat Kapoldasu Meredam Kisruh di Rutan Kabanjahe

Dijadwalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan datang untuk membuka kegiatan Festival. Sayangnya hingga Kamis, (22/11) panitia belum mendapatkan kepastian.

“Dijawalkan Pak Menteri yang akan hadir. Sejauh ini kita sedang terus mengkonfirmasi kehadiran beliau, minimal nanti Deputi Menteri yang hadir,” ujar Peran. (@2! Diskominfo Beltim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed