oleh

Duka Marsal Harahap Duka Alkowar Juga”.

Duka Marsal Harahap Duka Alkowar Juga".
Duka Marsal Harahap Duka Alkowar Juga”.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA. CO. ID| Sebagai bentuk solidaritas terhadap Mara Salem Harahap, Aliansi Komunis wartawan Labuhanbatu Selatan bersama rekan jurnalis lainnya turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran simpang tiga Kotapinang dan di Polsek Kotapinang, Senin (21/06/2021).

Dalam aksi tersebut, massa yang tergabung dalam Alkowar menyampaikan orasi dan membawa poster-poster yang berisi pesan tentang kecaman serta harapan terhadap penegak hukum atas kejadian yang menimpa jurnalis di simalungun, Mara salem Harahap yang di renggut nyawanya.

Saat menyampaikan orasi, pihaknya mengaku prihatin atas peristiwa penembakan tersebut, karena telah mencederai Demokrasi di Indonesia. disampaikan juga jika luka Mara salem Harahap merupakan luka mereka juga.

Baca juga:  Hadiri Syukuran Atas Peresmian Kopi Takar Cafe, Walikota Padangsidimpuan Dukung Kreatif Dengan Tema Angkola Mandailing

“Luka Mara salem Harahap adalah luka kita juga, Aksi solidaritas merupakan wujud rasa senasib sepenanggungan sesama jurnalis”, Ucap Anas Harahap.

“Kegiatan jurnalis dilindungi undang-undang, jurnalis juga mempunyai peran penting dalam kemerdekaan Republik Indonesia. sahabat kami Mara salem Harahap, engkau tidak sendiri, kami ada bersama jurnalis labusel ada untukmu”, Tambah Anas Harahap dalam orasinya.

Kepada pelaku penembakan, pihaknya berharap agar segera bertaubat dan menyerahkan diri kepada pihak yang berwenang serta mengakui semuanya perbuatannya.

“Kepada pelaku kami berharap agar menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya, sebab kita semua manusia adalah saudara dan setiap manusia pasti memiliki hati nurani yang baik”, Harap Anas Harahap.

Baca juga:  Proses Pemungutan Suara di Labusel Telah Rampung

Dalam aksi solidaritas tersebut, massa juga sempat membacakan surat Al-Fatihah atas kepergian Mara salem Harahap, yang di pimpin Jurnalis senior Labusel Mirwan Hasibuan.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Duka Marsal Harahap Duka Alkowar Juga".
Duka Marsal Harahap Duka Alkowar Juga".
Duka Marsal Harahap Duka Alkowar Juga".
Duka Marsal Harahap Duka Alkowar Juga".
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed