oleh

Drs. Rivai Nasution, M.M., Terharu Mendapat Dukungan Dari Masyarakat Menuju LS 1

Drs. Rivai Nasution, M.M., Terharu Mendapat Dukungan Dari Masyarakat Menuju LS 1
Drs. Rivai Nasution, M.M., Terharu Mendapat Dukungan Dari Masyarakat Menuju LS 1

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Acara Silahturahmi antara masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dengan Drs. Rivai Nasution, M.M., yang digagas oleh Kolonel H. Muksin Siregar berjalan sukses. Hal ini terihat dari kedatangan beberapa perwakilan setiap kecamatan yang antusias menghadiri cara tersebut secara sukarela, Sabtu (4/6).

Pada kesempatan itu Kolonel H. Muksin Siregar sebagai ahli bait mengatakan bahwa pertemuan ini sengaja digagasnya sebagai upaya tindak lanjut dari pembicaraan beberapa tokoh Labusel yang ada di Medan. saat itu dia diperintahkan oleh H. Abdul Wahab Dalimunthe untuk membuat pertemuan guna membahas tentang suksesi kepemimpinan Labusel.

Inti dari pertemuan itu ditarik satu kesimpulan untuk menjadikan Drs. Rivai Nasution, M.M., sebagai Bupati Labuhanbatu Selatan periode mendatang. ”Apakah saudara-saudari yang hadir hari ini sepakat untuk mendudukkan saudara Rivai menjadi Bupati Labusel periode mendatang?” tegas Muksin Siregar. Mendengar pertanyaan itu secara spontan masyarakat yang hadir mendukung dan berkeinginan adanya perubahan kepemimpinan di Labuhanbatu Selatan. Apalagi Drs. Rivai Nasution adalah putra asli Kotapinang.

Baca juga:  Terkait Pilkada Labusel, Abdul Wahab Dalimunthe Ingatkan Parpol Cermat Dukung Calon

Sementara Drs. Rivai Nasution, M.M., dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas antusiasnya masyarakat yang secara iklas memberikan dukungan moral terhadapnya. Sambil menitikkan air mata beliau menceritakan biografi hidupnya yang pelik, sejak tahun 1976 beliau merantau ke medan dengan menumpang truk pembawa getah. Dengan berbekal keinginan yang kuat beliau bekerja serampangan, dari penarik becak sampai menjaga sekolah. Akhirnya dengan kegigihan dan semangat sejalan dengan waktu perubahan terus terjadi dan saat ini bekerja sebagai ASN di kantor wali kota medan di bidang hubungan kerjasama luar negeri.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa dirinya juga aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan dan dipercaya sebagai Sekjen IKLAB RAYA. Namun setelah terbentuknya IKLAS, kepengurusan IKLAB beliau serahkan kepada Prof. DR. H. Saidurrahman, sebab beliau lebih intens menjalankan progam Iklas di bidang sosial. Hampir setiap minggu beliau turun ke Labusel untuk bersilahturahmi dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

Baca juga:  Lukisan Plt. Bupati Lampung Selatan Dibeli Inspekturkab Rp 2 Juta

”Banyak sebenarnya potensi yang ada di Labusel ini bisa kita kembangkan seperti sektor wisata dan budaya lokal,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa kalau Labusel mau berubah ke arah lebih baik, jangan menutup diri. “Saya siap membangun Labusel ini ke arah yang lebih baik dengan dukungan dari tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda. Dengan bersinergisnya semua elemen yang ada di Labusel, saya yakin labusel akan kembali jaya dan memiliki martabat,” ujar Rivai lagi.

Saat dimintai tanggapan dari masyarakat yang mewakili setiap kecamatan semua sangat mendukung agar Rivai Nasution dapat menjadi Bupati Labusel. Keseriusan ini dibuktikan dengan membentuk formatur pembentukan Tim Pemenangan Drs. Rivai Nasution, M.M., untuk menjadi LS 1 pada periode yang akan datang.

Baca juga:  Bus Pariwisata Alami Kecelakaan Tunggal di Ciater Subang

Adapun susunan formatur terpilih Abdul Kholik Hasibuan, Ades Iskandar Nasution dan Aisyah (Kotapinang), H. Amat Bakti Ritonga dan Lokot Dalimunthe (Sei Kanan), Amsyari Munthe dan Sofyan Nasution (Torgamba), Parulian Nasution (Silalngkitang) dan Hery Zakaria (Kampung Rakyat). Setelah terbentuknya Formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan Tim Pemenangan Drs. Rivai Nasution, M.M., for LS 1, acara ditutup dengan do’a dan makan bersama. (DEWA)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed