oleh

DPD PAN Labusel Lolos Verifikasi Faktual

DPD PAN Labusel Lolos Verifikasi Faktual
DPD PAN Labusel Lolos Verifikasi Faktual

Kotapinang,PamartaNusantara- KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, menyatakan DPD PAN Labusel memenuhi syarat (MS) pada ferifikasi faktual Partai Politik yang disaksikan Panwaslih di Kantor Sekretariat DPD PAN, Jalinsum, Lingkungan Bedagai, Selasa (6/2)

Verifikasi faktual itu terkait kepengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Labusel yang belum memenuhi syarat dikarenakan data Sipol NIK tidak sesuai dengan NIK KTP. Dan juga kehadiran Ketua DPD PAN Labusel belum dapat hadir pada waktu verifikasi faktual lalu, karena masih menjalankan tugas sebagai Bupati Labuhanbatu Selatan.

“Sekarang verifikasi untuk perbaikan data dan kehadiran ketua DPD PAN Labusel, pada verifikasi hari ini DPD PAN Labusel memenuhi syarat,” Ujar Zulham Dani Rambe,  SH.

Baca juga:  PB MABMI Datuk Syamsul Arifin Mendukung Rivai Nasution Menjadi Bupati Labusel

Sebelumnya KPU Labusel telah melakukan verifikasi faktual pada tanggal (31/1/2018) lalu, terkait keterwakilan perempuan memenuhi syarat, jumlah anggota yang diserahkan ke KPU memenuhi syarat, dan domisili kantor memenuhi syarat.

Turut hadir pada acara tersebut, Komisioner KPU Labusel Muhammad Ashari Situmorang disaksikan Panwaslih Labusel Mahrizal Hasibuan beserta rombongan. Sementara untuk partai DPD PAN Labusel hadir Ketua H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Sekretaris Rahmad Hidayat Ritonga, Wakil Sekretaris Ramot Marbun, Bendahara dan Fraksi PAN DPRD Labusel.

Terpisah, Ketua KPU Labusel Sumarno membenarkan bahwa hari ini masih dilakukan tahapan perbaikan data verifikasi faktual terhadap tujuh partai yang belum memenuhi syarat di Labuhanbatu Selatan yaitu, partai PPP, Golkar, Gerindra, PKPI, PBB,  Hanura, dan PAN. Sementara partai yang sudah memenuhi syarat ada lima yakni Nasdem, Demokrat, PDIP, PKS dan PBB.

Baca juga:  Bersama TNI, Warga Desa Kurra Bangun Jembatan Usaha Tani

“Sesuai putusan MK ada 12 partai lama yang dilakukan verifikasi faktual, jadi dari 12 partai itu, 5 sudah memenuhi syarat dan 7 lagi masih dalam tahap perbaikan,” Ucapnya via seluler.

Sementara, untuk partai baru sudah dilakukan verifikasi faktual yakni partai Perindo, PSI dan Berkarya. Selanjutnya, hari ini pada pukul 14.00 WIB dilakukan verifikasi faktual partai Garuda.

“Untuk partai baru, tinggal partai Garuda yang akan dilakukan verifikasi. Karena data pengurusannya baru masuk semalam,” Jelas Ketua KPU Labusel. (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed