oleh

DPD BAPERA Paluta Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Beberapa Pengurus

DPD BAPERA Paluta Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Beberapa Pengurus
DPD BAPERA Paluta Rapat Konsolidasi Dan Revitalisasi Beberapa Pengurus

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara (DPD BAPERA PALUTA) melakukan rapat konsolidasi dan revitalisasi beberapa pengurus yang bertempat di Cafe Sahabat Kopi Desa Sitopayan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (PALUTA), Kamis (11/08/2022).

Rapat revitalisasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penyegaran di internal pengurus Bapera Paluta yang selama ini posisi Sekretaris Bapera Paluta kosong setelah Armaluddin Pangondian Siregar, S.Pd mengundurkan diri dari jabatannya.

Armaluddin Pangondian Siregar diketahui mengundurkan diri pada bulan Nopember 2021 yang lalu dengan alasan sulit membagi waktu karna beliau juga menjabat sebagai ketua salah satu partai politik ditingkat Kecamatan.

Dari beberapa nama pengurus DPD Bapera Paluta hasil revitalisasi, ada 3 nama yang cukup familiyer yaitu Muhammad Syafei Siregar, S.Pd, Irsanuddin Harahap, ST, MM dan Amirdhani Harahap, ST.

Muhammad Syafei Siregar, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua 1 diangkat menjadi Ketua Harian Bapera Paluta, sedangkan Irsanuddin Harahap, ST, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara digantikan posisinya oleh Ismail Daulay, S.Pd yang posisi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata).

Baca juga:  Warga Harapkan Perhatian Dinas PSDA Sumut Jebolnya Saluran Irigasi di Panyanggar

Sedangkan Amirdhani Harahap, ST yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang OKK di reposisi menjadi Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, dan untuk posisi Sekjend Bapera Paluta hasil revitalisasi dipercayakan kepada Sandro Voltak Harahap menggantikan Armaluddin Pangondian Siregar, S.Pd.

Rapat Konsolidasi dan revitalisasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S.Kom didampingi Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj. Maharani Siregar, Wakil Sekretaris Masykur Husein Harahap, Humas Bapera Paluta Ahmad Husein Dalimunthe yang akrap disapa Munthe Carlo Cs, Ikhwanul Khoir Siregar (Pogar), Wakil Ketua Bidang Pertahanan Keamanan Bapera Paluta.

Turut hadir juga Ketua DPK Bapera Kecamatan Haltim, Jonner Partaonan Harahap (Anggota DPRD Paluta dari Fraksi PDI-P), Ketua DPK Bapera Kecamatan Portibi, Hotma Pahu Siregar, serta beberapa pengurus tinggi dan kader-kader militan Bapera Paluta baik yang hadir secara langsung, maupun hadir dengan melalui Live Zoom meeting.

Baca juga:  Agar Terealisasi Dengan Baik Pembab Labusel Akan Evaluasi Dana BTT

Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar menyampaikan revitalisasi kepengurusan tersebut berdasarkan keinginan bersama, yaitu keinginan untuk melengkapi formasi kepengurusan dan meningatkan soliditas ditubuh ormas Bapera Paluta yang selama ini konsisten melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial yang positif ditengah-tengah masyarakat, sehingga antusiasme dari kalangan pemuda-pemuda banyak yang ingin bergabung dengan Bapera Paluta.

“Tujuan dilaksanakannya rapat konsolidasi dan revitalisasi ini agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang tertuang pada program kerja Bapera Paluta tahun 2022 ini”, jelas Asrul Siregar.

” Menjelang moment pemilihan Kepala desa tanggal 16 September 2022 nanti, sebanyak 116 desa dari 12 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, kita akan berjuang bersama mensupport kader-kader Bapera Paluta yang ikut bertarung di desanya masing-masing untuk bisa dimenangkan menjadi Kepala Desa”, ucapnya Asrul Siregar,

Baca juga:  Wakili Sumut, TP PKK Kabupaten Asahan Raih Juara III Lomba Parade Etnik

Masih kata Asrul Siregar, bagi pengurus yang direposisi dari posisinya pada kepengurusan periode 2020 – 2025, bukan berarti tidak berbuat, namun sebagai bentuk penyegaran kepada semua pengurus untuk memaksimalkan semangat juang dan soliditas diseluruh kader-kader Bapera Paluta agar dapat berlomba-lompa mengaplikasikan potensi sesuai posisi dan bidangnya masing-masing.

“Bapera Maju…Nusantara Bersatu…!!”, seru Ansori membangkitkan semangat kader Bapera.

Pantauan media dilokasi, rapat konsolidasi dan revitalisasi kepengurusan berjalan dengan hikmad dan sukses sesuai keinginan. Acara ditutup dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman pengurus dan photo bersama.

(Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed