oleh

DLH Labuhanbatu Bersihkan TPA Liar

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu menurunkan satu unit alat berat untuk membersihkan sisa tumpukan sampah di Jalan dr. Hamkah, Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Jumat (4/5/2018).

Selain membersihkan tumpukan sampah, DLH Labuhanbatu juga melakukan penanaman pohon dan bunga.

“Ya, hari ini kita jum’at bersih di TPA liar Jalan dr. Hamkah,” ungkap Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham.

Adapun tujuan menanam pohon dan bunga, Kata Kamal, agar jalan dr. Hamkah yang sempat dijadikan warga sebagai TPA liar, dapat menjadi bersih dan asri.

“Masing-masing anggota saya bawa satu pohon untuk ditanam, sehingga jalan itu kembali menjadi bersih dan jauh dari sampah,” ujarnya.

Baca juga:  KPU Labuhanbatu Selatan Tinjau Pengumunan DPT

Selain mengangkut sampah dan menanam pohon, DLH Labuhanbatu juga membagikan selebaran larangan membuang sampah sembarangan kepada warga yang sedang melintasi jalan tersebut.

Pegawai DLH Labuhanbatu bagi-bagikan selebaran larangan membuang sampah sembarangan kepada pengguna jalan, Jum’at (4/5/2018)

“Dan tak lupa kita juga, membagi-bagikan selebaran larangan buang sampah. Sehinga, warga menjadi sadar untuk menjaga jalan dari tumpukan sampah dan akibat yang akan timbul jika membuang sampah sembarang,” tutup Kamal.

Kegiatan gotong royong tersebut, juga turut dihadiri Camat Rantau Selatan, Babinkamtibmas, dan puluhan pegawai DLH Labuhanbatu. (Hen302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed