oleh

Diwacanakan Oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Terminal Padang Bulan Dijadikan Sirkuit Roadrace

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, merencanakan Eks Terminal Padang Bulan yang terletak di jalan By. Pass Rantauprapat, sebagai sirkuit Roadrace. Itu disampaikannya pada pelaksanaan Labuhanbatu Motorcross Championship Seri I di Sirkuit Alam Permanen HAR Motor Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, Senin (31/12/2018) kemarin.

“Kami sudah mengecek lapangan eks terminal Padang Bulan, nantinya akan kita buat sirkuit Roadrace, kita akan buat arenanya bertaraf nasional. Dan mungkin saja, seri yang terakhir akan kita gelar di Labuhanbatu, kita sudah punya sirkuit motorcross, roadrace, serta untuk selanjutnya saya menginginkan ada lapangan BMX,” ujar Andi.

Event resmi yang diselenggarakan dengan memperebutkan Trophi Plt Bupati Labuhanbatu, yang diikuti puluhan pembalap dari berbagai daerah Se-Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga:  Gubsu Apresiasi Peran Muhammadiyah di Masyarakat

“Dalam kesempatan ini adalah ajang yang membangkitkan semangat anak-anak muda, untuk kedepannya diharapkan dapat lebih berperan dalam kegiatan otomotif di Kabupaten Labuhanbatu. Terkhusus, kepada anak-anak saya para pembalap, hari ini kami akan melihat kalian untuk menunjukkan kemampuan balapan di arena sirkuit alam permanen HAR Motor ini,” sebut Andi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini mengemukakan, semoga event tersebut nantinya bisa melahirkan para pembalap yang menjunjung tinggi sportifitas dan mengharumkan nama daerah.

“Alhamdulillah kegiatan ini kita buat di suasana Tahun Baru, supaya anak-anak dan masyarakat tidak kemana-mana, melainkan berkumpul ditempat ini untuk melihat para pembalap yang berasal dari Sumatera Utara dan daerah-daerah lainya,” kata Andi.

Baca juga:  Sekda Pimpin Apel Gabungan, Bicara Soal PU-PR.

Disisi lain, Andi Suhaimi menegaskan, Pemkab Labuhanbatu akan terus mendongrak, mendukung dan menperhatikan pemuda yang berminat terjun ke dunia otomotif untuk terus melahirkan prestasi di kabupaten setempat.

“Siapa lagi yang akan memperhatikan minat anak muda jika bukan kita para orang tua, tujuannya adalah agar anak tersebut terhindar dari bahaya narkoba. Dengan upaya pemerintah yang terus memberikan wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakatnya, semoga Kabupaten Labuhanbatu dapat terbebas dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Penulis : Riski Pratama
Editor   : Arni Wahyu Ningsih, S.Pd.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed