oleh

Dispora Labuhanbatu Jadikan Areal Lapangan Binaraga Bebas Dari Kendaraan

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Dinas Pemuda dan Olahraga Labuhanbatu jadikan areal lapangan Binaraga bebas dari kendaraan. Dimana selama ini dilalui kendaraan bermotor kini ditertibkan, agar masyarakat yang ingin ber-olahraga tidak terganggu hilir mudiknya kendaraan dan babas dari polusi asap kendaraan.

“Areal ini kita buat bersih agar masyarakat lebih bergairah dalam berolah raga, dengan udara yang segar membuat paru-paru kita akan sehat, areal ini kita jadikan wisata kebugaran, saya juga berharap dukungan masyarakat agar areal ini kita jaga bersama, dengan tubuh yang sehat jiwa kita pasti sehat,” ujar Ade Huzaini, Senin (7/5/2018)

Beliau yang baru menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga ini, sudah memiliki segudang pengalaman karena sebelumnya sudah pernah menjadi pengurus Ormas dan Ketua Harian KONI Labuhanbatu, Ia berkomitmen menjadikan lokasi olahraga tersebut, nyaman bagi masyarakat untuk berolahraga.

Baca juga:  Ketiga Putra Abdul Roni Nasution Berprestasi

“Untuk menanggulangi sampah daun yang jatuh dari pohon kita akan buat lubang sampah untuk kita jadikan kompos yang gunanya untuk pupuk tanaman di sekitar stadion ini, untuk sampah lainnya kita akan bekerjasama dengan DLH agar lokasi ini bersih dan rapi,” ujar Ade Huzaini lagi.

Masyarakat diminta jangan lagi menggunakan kendaraan ketika memasuki areal olahraga ini.

“Dihimbau kepada masyarakat agar memarkirkan kendaraan ditempat parkir yang sudah disediakan. Mari sama kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk ber-olahraga,” tambah Ade Huzaini.

Terpisah, Sekretaris KONI Labuhanbatu Ir. H. Syaiful Azwar mengapreasiasi gagasan dari Kepala Dispora.

“Atas gagasan yang dibuat Kepala Dispora itu sangat kita dukung. Namun perlu kita bicarakan dengan KONI dan ASKAB, karena lokasi itu adalah tempat parkir kita dan bagaimana jika kita kedatangan tamu. Jika itu dibebaskan dari kendaraan bermotor, tentunya Dispora ada solusinya untuk mengatasi masalah itu,” kata Syaiful Azwar. (Asrul)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed