oleh

Dispora Ingin Jadikan Labuhanbatu Duta Wisata Bermartabat

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bersama duta wisata mari kita kembangkan pariwisata Kabupaten Labuhanbatu menuju sejahtera 2020, semakin hebat dan lebih bermartabat, dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Labuhanbatu Ade Huzaini, S.E., pada grand final pemilihan duta wisata labuhanbatu yang digelar di Balroom Suzuya Hotel, Rantauprapat, Senin (4/3).

Dikatakan Ade Huzaini, pemilihan duta wisata adalah salah satu cara untuk mewujudkan empat pilar menuju Labuhanbatu hebat dan bermartabat, keempat pilar itu adalah pertama pemuda mandiri, kedua olahraga berprestasi, ketiga budaya lestari dan terakhir wisata berkembang.

“Diharapkan kepada duta wisata yang ada di Labuhanbatu mampu memperkenalkan potensi pariwisata di Labuhanbatu, sehingga pariwisata tersebut menjadi destinasi wisatawan lokal maupun asing baik secara langsung maupun melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dalam lain sebagainya,” tutur Ade Huzaini.

Baca juga:  Sekda Luwu Minta Lengkapi Dokumen untuk Raih WTP

Dari hasil terakhir grand final tersebut keluar sebagai juara pertama putra atas nama Amin Saputra dari MAN Rantauprapat, juara kedua Ifan Tarigan, dan juara ketiga Aqil Fadhillah. Sedangkan juara pertama putri Anisa Zahwa Lubis dari MAN Rantauprapat, juara kedua Risca Oktavia Chandra dari sekolah menengah Atas PPR, dan juara ketiga Allbila Rahajeng Lashiyanti dari SMAN Rantau Selatan.

Di lokasi yang sama Maisaroh ibu dari Amin Saputra yang berhasil meraih juara pertama merasa senang atas prestasi yang diraih putranya tersebut.

“Alhamdulillah anak saya bisa meraih juara pada ajang ini, saya sangat merasa senang, saya berharap dengan peraihan juara di duta wisata ini dapat menjadikan anak saya lebih matang dan terarah pergaulannya,” ujarnya.

Baca juga:  Bareskrim Tangkap Penjahat Penipuan Modus Pinjaman Online

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini, saya yakin dengan kegiatan positif seperti ini mampu menghasilkan generasi muda yang hebat dan mampu membangun daerahnya dengan kemampuan mereka,” ujarnya lagi.

Sementara Risca oktavia Chandra runer up pada pemilihan duta wisata itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah menyelenggarakan ajang tersebut, meskipun dirinya hanya mampu meraih posisi kedua tapi dia merasa bersyukur telah diberikan kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Risca juga mengakui dengan mengikuti ajang tersebut mampu menjadi kan dirinya lebih aktif dan kreatif berperan, siswi PPR inipun berharap kedepannya Dispora tetap menggelar kegiatan seperti ini, agar lebih banyak lagi terlahir generasi yang mampu membangun Labuhanbatu dengan memperkenalkan sektor pariwisata yang ada di Labuhanbatu ini. (Riski Pratama)

Baca juga:  Presiden Jokowi Saksikan Sumpah Dua Hakim MK dan Lantik Dubes RI untuk Nigeria

Editor : Arni

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed