oleh

Dishub Depok Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Stadela

DEPOK, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membuat Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) di kawasan Stasiun Depok Lama (Stadela) yang berada di Jalan Kartini Raya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang melakukan putar balik di lokasi tersebut.

“Kami buat rekayasa lalu lintas agar kemacetan tidak lagi terjadi dan masyarakat tidak terganggu jika melintas di Jalan Raya Kartini, Kecamatan Pancoran Mas,” kata Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana, Jumat (23/11).

Dikatakan Dadang, rekayasa lalu lintas yang dilakukan sudah diterapkan sejak Senin, (19/11) kemarin. Berdasarkan monitoring yang dilakukan Dishub, terjadi peningkatan kinerja dan tidak lagi ditemukan adanya penumpukan kendaraan di sekitar Stadela.

Baca juga:  Hadiri Pengajian BKMT Marsada, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu : Seorang Pemimpin Harus Merubah Pola Lama

Dadang menambahkan, MRLL yang diterapkan dalam mengurai kemacetan tersebut dengan menutup sejumlah jalur putar balik arah (U-Turn). Diantaranya U-Turn depan Stadela, U-Turn depan SPBU Jalan Raya Kartini sebelah utara, serta U-Turn depan Gang Texas.

“Kami lakukan penutupan jalur putar balik ditiga titik, jika ada kendaraan yang ingin putar balik diberikan akses di depan Grand Depok City,” katanya.

Terakhir, Dadang mengharapkan, masyarakat dapat patuh terhadap pemberlakuan sistem tersebut. Pihaknya juga ingin masyarakat menjalankan aturan agar jalan sekitar Stadela dapat lancar. (Diskominfo Depok)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed