oleh

Disdukcapil Labuhanbatu Jalin Kerjasama Dengan Dinas P2KB

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Drs. Edy Gani Ginting teken MOU dengan Dinas P2KB Labuhanbatu Lidiyawati Harahap, S.Psi, M.AP. Rabu (30/05) sekira pukul 10:00 WIB, di Kantor Disdukcapil Labuhanbatu, Rantauprapat.

Maksud perjanjian kerjasama adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan akta kelahiran yang mudah, cepat, akurat dan gratis kepada masyarakat Labuhanbatu serta tujuan perjanjian kerja sama ini adalah untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akta kelahiran.

Kepala Disdukcapil Labuhanbatu Drs. Edy Gani Ginting mengatakan bahwa sasaran perjanjian kerjasama ini adalah seluruh warga yang berdomosili di kampung KB, di Kabupaten Labuhanbatu.

“Pihak kedua ini mempunyai kewajiban, melakukan verifikasi dan validasi data permohonan akta kelahiran,
menyerahkan persyaratan permohonan kepada disdukcapil, serta melakukan koordinasi dengan disdukcapil dalam pelaksanaan pelayanan akta kelahiran,” Jelasnya.

Baca juga:  Atasi Bau Ketiak dengan 5 Tips Berikut Ini

Edy menjelaskan lagi, adapun persyaratan mengenai kepengurusan Akta kelahiran, yakni,

1. Surat keterangan dari dokter/bidan menolong atau SPTJM kebenaran data kelahiran SPTJM kebenaran sebagai pasangan suami istri.

2. Fhoto copy buku nikah/ akta kelahiran orang tua dan menunjukan aslinya.

3. Fhoto copy KK dimana anak tersebut akan di daftarkan sebagai anggota keluarga.

3. Fhoto copy ktp orang tua, dua orang saksi atau pelapor dan persyaratan lain bilamana diperlukan.

Dinas P2KB Lidiyawati Harahap, S.Psi. M.A.P menjelaskan, adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi pelayanan akta kelahiran bagi seluruh warga yang berdomisili di kampung KB yang ada di kabupaten labuhanbatu yang berada dibawah naungan pihak P2KB. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed