oleh

Disdik Paluta Adakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Disdik Paluta Adakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar sosialisasi tentang sekolah ramah anak di Hotel Mitra Gunungtua, di Jalan Lintas Sumut Gunungtua Kecamatan Padang Bolak. Dimana kegiatan ini digelar selama dua hari yaitu 23 s/d 24 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan Eva Sartika Siregar, S.H., M.Kn, Kabid Pemberdayaan SD Ahmad Darlin Harahap, S.Pd., Kepala Sekolah dari tingkat PAUD, SD, SMP, Kabupaten Paluta serta tamu undangan dari instansi terkait.

Narasumber Dra. Hj. Marhamah, M.Si., dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara.

Sosialisasi dibuka Plt Kepala Dinas Pendidikan Eva Sartika Siregar, S.H., M.Kn., dalam sambutannya mengatakan sosialisasi sekolah ramah anak diharapkan dapat mewujudkan sekolah yang nyaman menyenangkan bagi peserta didik.

Baca juga:  Peletakkan Batu Pertama Masjid Nurul Iman Oleh Bupati.

“Dengan sosialisasi ini semua satuan pendidikan dapat memenuhi menjamin hak-hak anak, serta dapat memastikan setiap anak dapat perlindungan keamanan secara fisik maupun emosional.” Tuturnya.

Lanjut Plt Kadis Pendidikan Paluta telah mengajukan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk sekolah ramah anak di Kabupaten Padang Lawas Utara ditingkat PAUD kurang lebih sebanyak 5 sekolah, SD sebanyak 15 sekolah, dan untuk tingkat SMP sebanyak 5 sekolah di tahun 2019.” Pungkasnya. (Arman Harahap)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed