oleh

Dinas Pertanian Tapsel Kembangkan Aneka Tanaman Buah

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dinas PertanianTapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, mulai mengembangkan berbagai aneka tanaman buah. Komoditi yang dikembangkan jeruk, durian dan manggis. Hal ini dikatakan Kadis Pertanian Tapanuli Selatan H. Bismar M Siregar, di Sipirok, Rabu (7/11).

“Ada sekitar empat ribu komoditi jeruk, durian dan manggis yang di alokasikan lewat APBD Provinsi Sumut tahun 2018. Seribu bibit jeruk untuk para petani dan kelompok tani dua titik lokasi di Kecamatan Sipirok. Seribu bibit durian untuk empat titik lokasi di kecamatan Angkola Timur dan Saipar Dolok Hole. Dan dua ribu bibit manggis dikembangkan di empat titik lokasi di Kecamatan Sipirok, Angkola Selatan dan Angkola Timur,” ujar Kadis Pertanian.

Baca juga:  Ketua Panitia FO2T : Pemkab Tapsel Siap Sukseskan Festival Oleh Oleh Tabagsel

Daerah tersebut sejak dahulu sudah dikenal sebagai penghasil komoditi jeruk, durian dan manggis serta tanaman buah lainnya di Kabupaten Tapanuli Selatan, sehingga program pengembangan tanaman buah ini sangat tepat untuk dikembangkan lebih efisien.

“Harapan kedepannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat petani di daerah itu, sejalan dengan adanya bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk petani di daerah,” harapnya. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed