oleh

Dinas Pendidikan Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Pemkab Labuhanbatu diwakili Dinas Pendidikan menggelar Safari Ramadhan di Dusun Sidorejo Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Jum’at (25/05) sekira pukul 18.15 WIB.

Terlihat para jamaah dan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Husni Harahap S.PdI dan segenap warga merasa bahagia serta menyambut dengan penuh kehormatan kedatangan tim Safari Ramadhan yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Labuhanbatu ke Masjid Nurul Huda, Dusun Sidoreja, Desa Sidomulyo.

Dalam hal kegiatan tersebut banyak para jamaah yang turut menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya para tokoh agama, STM perwiritan kaum pria/wanita. Juga turut dihadiri Camat Bilah Hilir Bonaran Tambunan dan Kepala Desa Sidomulyo Sukri.

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Barahap, SE.Msi melalui Dinas Pendidikan Drs. Saiful Azhar, M.Pd menyampaikan isi pidato bupati yang mana dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah serta pengampunan, yang mana tujuan Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, antara Pemkab Labuhanbatu dengan masyarakat.

Baca juga:  Polres Labuhanbatu Musnahkan Ratusan Gram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Selain itu, Pangonal juga menghimbau kepada masyarakat labuhanbatu agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Sumatera Utara nanti, serta saling menjaga kekondusifan serta keamanan selama Pilkada.

“Mari kita tingkatkan ibadah berupa shalat tarawih berjamaah, mengisi masjid dengan tadarus dan saling memberi,” ucapnya.

Kadis Pendidikan H. Sarimpunan Ritonga melalui Drs. Saiful Azhar, M.Pd menyampaikan amanah dari Pemkab Labuhanbatu disini kami telah diberikan suatu amanah untuk memberikan bentuk cindera mata berupa uang tunai sebesar delapan juta rupiah (Rp 8 juta) satu unit vacum cleaner, jam digital, Al.Quran, buku surah yasin serta beberapa jumlah buku tentang agama.

“Semoga apa yang telah kami berikan, dapat menjadi manfaat serta berguna untuk memperkuat akidah kita di jalan Allah SWT. Amin ya robbal alamin,” ucapnya lagi.

Baca juga:  Ketua PAC PP Padang Bolak Berikan Arahan di Leg Babak Final Piala Bergulir Ramadhan Cup U-16 ke XI

Selanjutnya pengurus BKM Nurul Huda Husni Harahap, S.PdI dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu, “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat demi kemakmuran masjid yang kami cintai ini dan kami siap mendukung program Bupati Labuhanbatu,” tuturnya.

Dan,”Selanjutnya marilah kita sama-sama mendengar tausiyah agama sekalian doa sebagai acara penutup doa atau siraman rohani yang akan dibawakan oleh Ustadz Idris, semoga dengan mendengar tausiyah dari ustazd nantinya dapat menambah ilmu agama kelak untuk bekal kita di akhirat nantinya,” tambahnya. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed