oleh

Dinas Pendidikan Labuhanbatu Gelar O2SN Tingkat SMP

Rantauprapat, pamartanusantara.co.id-Untuk menfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki. Maka dari itu Rabu (11/4), Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu mengelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Hotel Pamarta Land, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Acara perlombaan tersebut, turut dihadiri Kabid SMP Drs Hasan Maksum, pendamping siswa/i dan para peserta pertandingan. Dimana kegiatan O2SN ini dijadwalkan selama dua hari, 11-12 April 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, melalui Kabid SMP Drs Hasan Maksum pidatonya menyampaikan Berdasarkan Undang undang RI no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan, Undang undang RI no 3 tahun 2005 tentang sistem ke-olahragaan.”Maka dari itu, pada hari ini kita membuka secara resmi Pertandingan O2SN tingkat SMP,” ucapnya.

Baca juga:  Gubsu Sebut Kualitas SDM Kunci Keberhasilan Pembangunan dan Kemajuan Daerah

Drs. Hasan Maksum menjelaskan bahwa tujuan digelar O2SN ini, untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap olah raga dan kecakapan kolaboratif dan koperatif di Kabupaten Labuhanbatu. Disamping itu, memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa dan guru pembina dalam melatih sportifitas dan tanggung jawab. Dan menggali dan melestarikan seni dan budaya yang tersebar di 34 provinsi di seluruh wilayah NKRI.

“Saya berharap dari pertandingan ini nantinya ada peningkatan kondisi kesehatan jasmani para siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis. Selain itu nantinya dari pertandingan ini dapat terpilih siswa terbaik dalam bidang olah raga, untuk menggali bibit unggul atlit pada tingkat SMP di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” kata Hasan Maksum diakhir pidatonya.

Baca juga:  Negara Hibahkan Asetnya Terhadap Pemko Padangsidimpuan

Sebanyak 200 orang siswa tingkat SMP yang turut dalam pertandingan O2SN ini, yang mendampingi 106 orang serta 42 orang panitia di acara perlombaan tersebut. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed