oleh

Dinas Kominfo Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Terkait Penyebaran Berita Hoax

Walikota Irsan Efendi Nasution SH (tengah), saat membuka acara sosialisasi yang didampingi Kadis Kominfo Islahuddin Nasution (kiri), dan narasumber Thamrin Dedy Sunarto, S.T. (kanan), di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (22/11).

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar acara sosialisasi terkait dengan berita hoax. Sosialisasi ini diikuti oleh tujuh puluh (70) peserta yang terdiri dari wartawan media cetak, online dan elektronik yang biasa meliput di Kota Padangsidimpuan.

Acara yang digelar Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (22/11) menghadirkan narasumber dari TK I, Kasi Sandi Telekomunikasi dan Keamanan Informasi Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, Thamrin Dedy Sunarto, S.T. berjalan dengan lancar dan sukses, yang dipandu oleh moderator, Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, S.Sos, yang mengharapkan melalui sosialisasi ini dapat mengurangi korban penyebaran informasi bohong (hoax) bagi warga masyarakat khususnya Kota Padangsidimpuan.

Baca juga:  Dinas Pendidikan "Dorngguk" PGRI Padangsidimpuan Tak Dilibatkan Dalam Peringatan HUT nya

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, S.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa kita dari Pemko melalui Kominfo berkeinginan kuat membuka diri kepada media agar tidak ada informasi keliru.

“Mari kita berdiskusi terkait program yang berjalan, kita selalu open managemen terkait dengan program Pemko Padangsidimpuan kedepan,” katanya.

Irsan juga mengakui, bahwa tanpa media, semua program tidak akan dapat tersosialisasikan kepada masyarakat dengan baik.

“Kita berharap kepada para wartawan yang menjadi peserta hari ini agar dapat lebih memahami, terkait dengan berita hoax, sehingga warga masyarakat pengguna media sosial tidak terjebak di dalamnya,” harap Irsan.

Sementara narasumber dari Kominfo Provsu, Thamrin Dedy Sunarto, S.T. pada paparannya dihadapan para peserta mengatakan, bahwa kita harus memahami dan melihat apa saja yang masuk dan dikatakan berita hoax. Bagaimana perkembangan informasi melalui medsos dewasa ini.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Lantik Sopian Subri Gantikan Letnan Jadi Kadis Kesehatan

Sebelumnya Kadis Kominfo Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, S.Sos, dalam laporannya bahwa kegiatan sosialisasi terkait dengan berita hoax, bertujuan untuk membuka keran yang selama ini tertutup dan membangun silaturahmi dengan insan pers.

“Dengan kegiatan ini semoga ada masukan positif, dalam meningkatkan pembangunan Kota Padangsidimpuan agar lebih baik ke depan. Ini juga sebagai program lanjutan 100 hari kerja Walikota Padangsidimpuan,” ujarnya. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed