oleh

Dijadikan Lokasi Kampanye Pemilu oleh KPU Asahan, Perayaan Pameran Asahan Expo Ditunda

Dijadikan Lokasi Kampanye Pemilu oleh KPU Asahan, Perayaan Pameran Asahan Expo Ditunda

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Perayaan Asahan expo dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Asahan yang jatuh pada 15 Maret 2019, ditunda. Pasalnya, KPU Asahan telah menetapkan Lapangan PSBD Kisaran sebagai salah satu tempat atau lokasi penyelenggaraan kampanye pemilu serentak tahun 2019.

“Sesuai Undang-undang No 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum pasal 434 ayat 3 disebutkan bahwa Pemerintah Daerah berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019,” ujar Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar kepada sejumlah wartawan saat press rilis di kantornya, Selasa (12/3/2019).

Menurut Hidayat, sebenarnya, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang senantiasa menyemarakkan kegiatan dengan melaksanakan pameran Asahan Expo, hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang kemajuan pembangunan yang telah dicapai sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Asahan.

Baca juga:  Curah Hujan Tinggi, Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Pantau Debit Air

“Tapi melihat keputusan KPU Asahan yang menjadikan lapangan PSBD sebagai salah satu lokasi kampanye pemilu serentak, tidak memungkinkan menggelar Pameran Asahan Axpo,” ujarnya sembari menambahkan penundaan dilakukan sampai batas waktu tidak ditentukan.

Masih dari Hidayat didampingi Kabid Pemberitaan, Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, Pemkab Asahan terus berkomitmen dalam upaya memujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Salah satu mewujudkannya visi dan misi tersebut dengan mengadakan Asahan Expo pada tanggal 15 Maret setiap tahunnya.

“Pemkab Asahan mengharapkan kepada masyarakat dan stakeholder untuk dapat memaklumi penundaan Asahan Expo 2019 dan mari sama-sama kita sukseskan pemilu serentak pada 17 April mendatang,” pungkasnya. (Satria Bakti)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed