oleh

Diguyur Hujan Terus Menerus, Longsor dan Banjir Landa Madina

MADINA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir di sepanjang pantai barat Kabupaten Mandailing-Natal (Madina), mengakibatkan longsor di beberapa bukit sepanjang jalan lintas Panyabungan – Natal sehingga menutup akses jalan tersebut, Jumat (12/10/18).

Selain longsor, curah hujan yang tinggi membuat beberapa desa di Kecamatan Lingga Bayu-Natal teremdam air banjir bercampur lumpur akibat luapan sungai Batang Natal. Dan luapan sungai itu sampai ke badan jalan.

Beberapa rumah warga mengalami kerusakan yang sangat parah. Namun beberapa warga yang tidak terkena bencana alam itu rela membantunya, “Terima kasih kepada warga dan donatur sekitar yang telah memberikan simpati dan pertolongan kepada kami. Ya kami juga mengharapkan uluran tangan dari Pemkab Madina agar kami bisa memperbaiki rumah kami lagi,” ucap Ucok Lubis salah seorang warga rumahnya yang terendam air banjir berlumpur.

Baca juga:  Sat Lantas Polres Madina Berikan Perlengkapan Sholat dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Sampai berita ini diterbitkan sekitar pukul 00.27 WIB, kawasan sepanjang Kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu sampai ke Desa Kampung Sawah Kecamatan Natal, air banjir pun belum juga surut. (Hendra Sihombing)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed