oleh

Diduga Ulah Toke, Kebun Sawit Milik Ronal Di Desa Air Merah Terus Dicuri 

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Aksi pencurian tandan buah segar (TBS) yang disebut ninting janjangan (ninja) sawit makin merajalela di kebun kelapa sawit milik Ronal Siringo Ringo berlokasi di Desa Air Merah, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Aksi makin maraknya pencurian dikebunnya disinyalir akibat toke (jual-beli buah sawit) yang tidak selektif,” Saya duga kian merajalela pencuri di kebun saya, karena ulah para toke kurang selektif. Saya berharap agar para agen penampung sawit di seleksilah dalam menerima sawit dari para penjual sawit,” pungkas Ronal, Minggu (9/9/2018).

Beliau juga meminta kepada Kapolsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu untuk segera membuat surat edaran yang ditujukan kepada pemilik usaha jual-beli kelapa sawit di Desa Air Merah.

Baca juga:  Konsorsium Perusahaan, Pembangunan Jembatan Di Teluk Panji Dihadiri H. Edimin.

“Saya meminta agar Kapolsek Kampung Rakyat buat surat edaran kepada toke-toke yang ada di Desa Air Merah, supaya toke tidak melayani transaksi jual-beli sawit yang tidak jelas asal usulnya,” ungkap Ronal.

Selama ini dia enggan melaporkan hal tersebut karena tidak ada cukup bukti serta pelaku belum pernah kepergok. Ditambah sejumlah toke kerap bekerjasama dengan para pelaku. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed