oleh

Diduga Dinas Sosial Sunat Bantuan Anak Yatim, Mahasiswa dan Lembaga Tipikor Gelar Unjuk Rasa

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.co.id | Aliansi Masyarakat Peduli Rakyat (Ampera) dan Lembaga Tipikor Padangsidimpuan menggelar unjuk rasa terkait dugaan sunat dana bantuan untuk siswa di panti asuhan, rombongan unjuk rasa tersebut berorasi di depan Kantor Walikota dan DPRD Pemko Padangsidimpuan, Kamis (30/8).

Sarif, yang merupakan koordinator aksi dari Ampera menyampaikan orasinya di depan gedung kantor Walikota Padangsidimpuan, “Demi menyuarakan keadilan dan menegakkan kebenaran di kota Padangsidimpuan atas dugaan KKN di Dinas Sosial kota Padangsidimpuan, diharapkan kepada Walikota dan DPRD kota Padangsidimpuan agar mempertanggungjawabkan kinerja Kadis Sosial yang diduga telah menggelapkan anggaran dana belanja pakaian sekolah dengan nilai Rp 252.000.000,- disinyalir kuat tumpang tindih/fiktif. Dan anggaran belanja alat-alat sekolah senilai Rp. 242.900.000,- dan waktu pelaksanaan Maret-Mei tahun 2018 diduga telah mengangkangi Kepres 54 tahun 2010, karena dikerjakan sendiri oleh oknum (Kabag Dinas Sosial) dan tidak ditenderkan serta terindikasi mark-up,” pungkas Sarif dalam orasinya.

Baca juga:  Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-39 Dan Hari Krida Pertanian Ke-47 Pemko Padangsidimpuan Ikut Berpartisipasi

Akhirnya pengunjuk rasa ditanggapi Ketua Fraksi PKB, H. Mahmuddin Nasution, “Saya sebenarnya tidak layak untuk menampung atau menjawab aspirasi dari adik-adik Mahasiswa, karena yang membidangi Dinas Sosial adalah Komisi III sedangkan saya dari Komisi I. Tapi karena Ketua DPRD kota Padangsidimpuan sedang perjalanan dinas keluar kota dan menelepon saya agar menghendel adik-adik mahasiswa, akhirnya saya berdiri disini untuk menyahuti aspirasi adik-adik,” ujar Mahmuddin.

Lanjutnya, “Saya akan sampaikan aspirasi dari kawan-kawan mahasiswa kepada Ketua DPRD kota Padangsidimpuan, Taty Ariati Tambunan. Dan bila perlu akan mengadakan rapat dengar pendapat (RDP_red) dengan Dinas Sosial terkait dengan masalah yang disuarakan Ampera dan Lembaga Tipikor Kota Padangsidimpuan dan saya akan turut di barisan depan bersama kawan-kawan yang turun ke jalan hari ini, jika memang benar terbukti,” imbuhnya.

Baca juga:  Walikota Undang HMI Padangsidimpuan Untuk Bersilaturahmi dan Jamuan Makan Malam

Penyampaian aspirasi tersebut dikawal oleh kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kabag Oprs dan Satpol PP kota Padangsidimpuan. Pengunjuk rasa pun membubarkan diri dengan tertib. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed