oleh

Diduga Cari “Sensasi” Terkait Laporan Oknum LSM Ke Bawaslu Labusel

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Menindaklanjuti hasil laporan masyarakat yang sudah dipublikasikan di Media Online Pamarta Nusantara dengan judul berita “Terkait Laporan LSM Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan Himbau OPD Netral Dalam Pemilu 2019” kepada Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Diduga pelapor oknum LSM ke Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) hanya cari sensasi. Pasalnya pelapor menduga inisial NH mengintervensi OPD di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, terkait hubungannya dengan Pemilu sungguh mengejutkan ternyata dugaan laporan intervensi itu hanya isapan jempol belaka tanpa didasari bukti.

Hasil konfirmasi dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ahmad Hajiddin Harahap, S.H. menyampaikan membenarkan adanya laporan oknum LSM, dan sudah memanggil si terlapor.

Baca juga:  Bukhori Tutup Usia, KB Pamartanusantara Ucapkan Bela Sungkawa.

“Sabtu 10 November, pelaporan itu sudah selesai diklarifikasi dan sudah melakukan investigasi adanya dugaan pelanggaran kampanye di Rumah Dinas, namun tidak bisa dibuktikan. Karena pelapor tidak membawa bukti-bukti, seperti saksi-saksi, foto, video dan mengisi formulir B 1,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bagaimana bisa membuktikannya, sedang pelapor tidak mau mengisi formulir B1 nya. Bawaslu hanya bisa wawancara dan investigasi saja. Ini bukan laporan tapi hanya sebatas informasi awal bagi Bawaslu.

“Kami minta buktinya, katanya nggak ada bang ini katanya hanya shock therapy,” ugkapnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed