oleh

Di Bawah Terik Matahari, Masyarakat Tetap Senang Berbaur Dalam Aksi TMMD Ke 105 Kodim 0212/TS

Di Bawah Terik Matahari, Masyarakat Tetap Senang Berbaur Dalam Aksi TMMD Ke 105 Kodim 0212/TS
Di Bawah Terik Matahari, Masyarakat Tetap Senang Berbaur Dalam Aksi TMMD Ke 105 Kodim 0212/TS

PALAS, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dukungan penuh masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Sumatera Utara terus dalam program Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/TS TA 2019, dibuktikan mereka dengan cara ikut serta mengerjakan pekerjaan fisik pengecoran badan jalan yang sudah dilebarkan.

Berbagai kegiatan fisik maupun non fisik tertangkap kamera Wartawan, tampak dengan cara berbaur bahu-membahu berbaur dengan prajurit Satgas TMMD, melaksanakan berbagai kegiatan tersebut.

Walaupun di bawah terik matahari, masyarakat setempat dengan riang gembira dan penuh semangat melaksanakan pengecoran badan jalan yang merupakan salah satu pekerjaan fisik dengan bergotongriyong bersama-sama, Senin (15/7).

“Kita dari masyarakat kedua Desa terus mendukung penuh pekerjaan Prajurit Satgas TMMD ke 105 ini. TNI sudah bagian dari kami, dan sudah sepantasnya kita berbaur dengan Bapak TNI untuk menyelesaikan pekerjaan fisik,” ungkap Kepala Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, Ali Atas Hasibuan.

Baca juga:  Penyebaran Hoax Virus Corona, Polri Amankan 2 Tersangka di Kalimantan Timur

Ali Atas, menyampaikan bahwa masyarakat dari Dua Desa yakni Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang secara bergiliran membantu Prajurit Satgas TMMD ke 105 Kodim 0212/Ts dalam menyelesaikan pekerjaan fisik, hal ini mereka lakukan sebagai bentuk support masyarakat terhadap program TMMD tersebut.

“Setiap hari kita mengirimkan masyarakat secara bergiliran untuk membantu, selain itu setiap harinya saya juga terus mengontrol logistik yang diperlukan seperti jajanan cemilan dan air minum ke lokasi pekerjaan,” kata Kepdes tersebut.

Ali Alatas, menerangkan, sesuai rencana selain pelebaran jalan juga ada dilaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 500 meter dengan lebar 5 meter.

Bangunan fisik tersebut sudah lama di dambakan oleh masyarakat, guna peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

Baca juga:  BBHAR PDIP Medan Desak Kapolri Proses Pembakar Bendera

“Suatu kehormatan bisa bergabung dengan TNI dalam membangun akses vital perkebunan serta ekonomi. Ini adalah akses vital transportasi masyarakat yang nantinya untuk mendongkrak perekonomian yang pangkalnya kesejahteraan masyarakat”, ucapnya selaku pimpinan Desa.

Dia menambahkan, untuk sasaran lainnya yang sedang dikerjakan adalah pembukaan jalan penghubung desa antara desa Hutaraja Lamo dengan Desa Mondang, sepanjang 5 Km dan lebarnta 5 meter. (C’jamS/Faiz)

Komentar Sahabat Pamarta

Di Bawah Terik Matahari, Masyarakat Tetap Senang Berbaur Dalam Aksi TMMD Ke 105 Kodim 0212/TS
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed