oleh

Kantor dan Papan Informasi Tidak Digunakan di Desa Sihopuk Lama

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Transparansi merupakan kewajiban bagi penyelenggara pemerintah, namun di Desa Sihopuk Lama, Kecamatan Holongonan Timur sampai saat ini, Kamis (18/10) belum terlihat adanya baliho informasi. Dan lebih parahnya kantor desa tidak difungsikan semestinya.

UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) telah mendorong kepada seluruh pemerintah dari pusat hingga desa untuk melakukan keterbukaan informasi kepada publik.

“Setau saya belum ada terlihat baliho informasi pembangunan desa ini. Klo bisa harus ada agar kami tahu kegiatan apa yang sedang berjalan dan apa yang direncanakan, sehingga kami dapat ikut mengawal kegiatan pembangunan desa ini,” kata warga setempat.

Keadaan didalam Kantor Desa Sihopuk Lama tidak ter-urus.

Kantor desa seharusnya bisa memaksimalkan dan memberikan pelayanan kepada warga di Desa Sihopuk, Kecamatan Holongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Baca juga:  Komisioner KPU Prov Sumut Buka Acara  Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilu 2019 di Paluta

“Sudah lama kantor disini tidak difungsikan lagi, jika ada urusan langsung ke rumah pak kepala desa. Sayang bangunan tidak dimanfaatkan, apabila dimanfaatkan tentunya masyarakat lebih mudah untuk berurusan dengan pemerintah,” katanya lagi.

Ketika hendak dikonfirmasi Kepala Desa Sihopuk Lama belum berhasil untuk dimintai keterangannya, baik melalui via telephon juga dirumahnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed