oleh

Desa Sibulan Bulan Masih Berlanjut, DPP PMBP Sambangi Ombudsman Sumut

Desa Sibulan Bulan Masih Berlanjut, DPP PMBP Sambangi Ombudsman Sumut
Fhoto Ketua Umum DPP PMBP, Gordon S

MEDAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Hari ini selasa (27/09/2022) Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Monitoring Pilar Bangsa (DPP PMBP) Sambangi Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara.

Kedatangan DPP PMBP ke Lembaga Negara yang berwenang melakukan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik itu, berkaitan dengan pelimpahan berkas laporan PMBP oleh Ombudsman RI kepada Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara pada Juni 2022 lalu.

DPP PMBP membuat Laporan Aduan adanya dugaan penyimpangan prosedur oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait adanya indikasi pemalsuan/rekayasa daftar hadir tandatangan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Sibulan Bulan, Kecamatan Purbatua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2021.

Kepada media ini, Ketua Umum PMBP Gordon. S, menyampaikan jika pihaknya telah melayangkan surat Laporan kepada Ombudsman RI Pusat yang akhirnya dilimpahkan ke Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara.

Baca juga:  Wakil Bupati Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional

“Surat laporan kami ke Ombudsman RI dilimpahkan ke Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, makanya datang untuk mempertanyakan, di tindaklanjuti atau tidak”, Kata Gordon S.

Sementara itu, Kepala Pemeriksaan Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara James Marihot Panggabean, SH, menyampaikan bahwa terkait laporan DPP PMBP Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara sedang dalam proses.

“Laporan DPP PMBP sedang dalam proses, mungkin pertengahan Oktober akan kami beri jawaban”, ucap James Marihot Panggabean, SH.

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed