oleh

Desa Jambu Tonang Paluta Gelar Sosialisasi Bela Negara

Desa Jambu Tonang Paluta Gelar Sosialisasi Bela Negara
Desa Jambu Tonang Paluta Gelar Sosialisasi Bela Negara

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Desa Jambu Tonang, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar kegiatan sosialisasi tentang bela negara, Senin (9/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri TNI AD Babinsa Ramil 05/PB Dim 0212/TS, Serka Zulpaimuman Harahap, Kepala Desa Jambu Tonang Baginda Hasibuan, Sekdes Jambu Tonang Muklis Hasibuan, Camat Ujung Batu Sanusi Siregar, S.Sos., dan Ibu Ketua PKK Kecamatan Ujung Batu.

Narasumber, Serka Zulpaimuman Harahap menerangkan bahwa yang terpenting dalam bela negara adalah sikap serta rasa rela berkorban bagi bangsa dan negara, disertai kesadaran dari konsep nilai-nilai cinta tanah air. “Disiplin, menjaga lingkungan bersih, rajin belajar, bersekolah serta menghormati orang yang lebih tua juga masuk bela negara.” ujarnya.

Selain itu, kata Serka Zulpaimuman Harahap bahwa zaman sekarang hampir setiap orang tidak lepas dari handphone. Oleh karena itu, harus bijak menggunakannya terutama dalam menyikapi berita yang ada di media sosial.

“Ketika menerima berita melalui media sosial, berita tersebut harus dikonfirmasi kebenarannya jika berita tersebut memang benar, layak dan bagus maka bisa diteruskan, tapi kalau berita itu tidak benar maka itu bisa dikatakan berita hoax, maka tidak perlu disebarluaskan. Jika perlu cari tahu kebenarannya, lalu diberitahukan melalui media sosial maka itu termasuk bela Negara,” ungkapnya.

Kepala Desa Jambu Tonang, Baginda Hasibuan berharap setelah mengikuti sosialisasi tersebut masyarakat bisa mengerti betapa pentingnya untuk bela negara, serta menumbuhkan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. (Arman Harahap)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed