oleh

Demi Wujudkan Keindahan DLH Labuhanbatu Sosialisasi Perda No 8 Tahun 2018

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Dengan mewujudkan sebagai kabupaten Labuhanbatu, Rantauprapat, menjadi kota Idaman, Indah, Damai, Asri dan Nyaman.

Dinas lingkungan hidup Labuhanbatu terus membuat gerakan hingga gebrakan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dari sampah yang berserakan.

Adapun gerakan tersebut diantaranya selain menertibkan TPS (tempat pembuangan sampah) hingga mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 8 Tahun 2018. Yang mana isi dari Perda tersebut diantaranya tercantum ancaman denda hingga 500 juta dan kurungan maksimal 6 bulan.

Pernyataan tersebut di sampaikan kepala dinas lingkungan hidup Ilham kamal melalui Kabid pengelolaan sampah dan limbah B3 Dorlando pakpahan saat melakukan penertiban lokasi tempat pembuangan sampah liar di Jalinsum Siringgo Ringgo Kelurahan Bina Raga Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu Senin (23/4/2018) yang berkerjasama dengan TNI, Camat, Kelurahan se Kecamatan Rantau Utara, dan masyarakat sekitar lokasi.

Baca juga:  Bupati Paluta Mencoblos Di TPS I Desa Batu Tambun

Dilokasi Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah, Dorlando Pakpahan mengatakan pihak sedang melakukan sosialisasi dan penertiban sampah liar di seputaran wilayah Kota Rantauprapat.

“Kita sedang melakukan penertiban tempat pembuangan sampah liar agar suasana kota idaman dapat terwujud. Kita tertibkan lokasi ini selain mengangkat dan menimbun sampah yang mulai menimbulkan bau tak sedap kita juga mensosialisasikan Perda No 8 Tahun 2018 dengan memasang plang larangan membuang sampah di lokasi,” Kata Dorlando.

Menurut hasil survei di lapangan, sampah yang berserakan tersebut adalah hasil dari sampah perumahan, diantaranya dari sampah hasil ekonomi maupun sampah dari pajak sayur.

Untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat agar lebih bisa tertip dalam pembuangan sampah, kami juga membuka pelayanan sampah dengan menyediakan tong sampah dan kami yang mengambil nya.

Baca juga:  Ahmad Heryawan Buka Acara West Java coffee & art di Bandung

“kita juga akan sosialisasikan tentang bank sampah yang akan di mulai dari sekolah sekolah, dengan demikian di harapkan pengelolaan sampah ini lebih tertib dan teratur,” tambah Dorlando. (302A)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed