oleh

Debat Terakhir Pemilihan Walikota Bandung

Bandung, Pamarta Nusantara-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menggelar debat publik ketiga, pasangan calon pemilihan walikota (Pilwalkot) Bandung 2018, bertempat di Grand Asrilia Hotel Kota Bandung, Minggu (13/4) malam.

Debat ini merupakan debat yang terakhir yang diselenggarakan oleh pihak KPU. Dimana sebelumnya sudah dilaksanakan sebanyak dua kali, di Hotel BnB dan Hotel Holiday Inn di Kota Bandung.

Tiga pasang calon walikota dan wakil walikota Bandung kembali saling beradu gagasan untuk pembangunan Kota Bandung 5 tahun yang akan datang.

“Debat penutup ini mengangkat tema Harapan Bandung Harapan Berkemajuan.
Sehingga muncul gagasan, program, visi dan misi dari setiap pasangan calon harapan, dan doa untuk Bandung agar lebih maju untuk Kota Bandung yang akan datang.” dalam kata sambutan Rifqi Alimubaroq selaku Ketua KPU Kota Bandung.

Baca juga:  Kotak Suara Pilgubsu dan Pilbup Telah Tiba di Gudang Logistik KPU Paluta

Perdebatan ini dibagi dengan sesi pemaparan setiap paslon lalu dilanjutkan interaksi antar paslon, kemudian interaksi antar paslon dengan panelis, dan interaksi paslon dengan publik.

Panelis yang hadir dalam debat ini, yakni Pakar Kebijakan Publik dan Hukum Tata Negara Asep Warlan Yusuf; Pakar Pemerintahan, Birokrasi dan Gender, Antik Bintari; serta Pakar Ekonomi, Acuviarta Kartabi. Dua lainnya yakni Sosiolog, Pakar Keberagaman dan Pendidikan, Nanat Fatah Natsir; serta Pakar Tata Kota, Infrastruktur dan Transportasi, Denny Zulkaidi.

“Selanjutnya setelah berakhirnya debat ini paslon kembali untuk berkampanye sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh KPU. Masa kampanye berakhir tanggal 23 juni yang akan datang,” Ungkapnya.

Baca juga:  Prajurit Dan PNS Kodam I/Bukit Barisan Diharapkan Lebih Bijaksana Dalam Menggunakan Media Sosial.

Saling kritik dan saling serang argumen turut mewarnai perdebatan ketiga paslon, semangat antusias dan kemeriahan ditunjukan oleh pendukung setiap paslon masing-masing dengan teriakan yel-yel dan sorak tepuk tangan. (Dzaky)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed