oleh

Danramil 0910-07/ Mentrarang Pimpin Serbu Kelompok Tani Kemakmuran

Danramil 0910-07/ Mentrarang Pimpin Serbu Kelompok Tani Kemakmuran
Danramil 0910-07/ Mentrarang Pimpin Serbu Kelompok Tani Kemakmuran

MENTARANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Danramil 0910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau Korem 091/ASN Kapten Inf Agus Sutanto memimpin pendampingan Kelompok Tani Kemakmuran Desa Lidung Keminci Kecamatan Mentarang, Kamis (28/03).

Peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan Babinsa turun langsung membantu petani dalam pendampingan, dari proses pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, pengendalian OPT, sampai dengan proses pasca panen padi. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Koramil dan Babinsa, melaksanakan pendampingan,pengawalan dan monitoring memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan sawah serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan Nasinoal. Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat.

Baca juga:  Tenaga Ahli Kemenpora Hadiri Acara Futsal Religi JPRMI Labuhanbatu

Mengingat adanya gerakan pemerintah tentang peningkatan produksi padi, Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Agus Sutanto memotivasi dan mengajak para petani di wilayah binaannya untuk pengolahan sawah.

Tidak hanya padi saja yang di tanam,Tanah seluas +- 2 hektar ini juga para babinsa memberikan percontohan penanaman cabe,tomat dan terong. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed