oleh

Danramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Memberikan Materi Bela Negara Kepada Siswa/Siswi

Danramil 06/Dolok kodim 0212/TS memberikan materi bela Negara kepada siswa/siswi

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Danramil 06/Dolok Kodim 0212/TS memberikan materi bela negara dihadapan siswa-siswi SMPN 2 Dolok Sigompulon. Kecamatatan Dolok Sigompulon Padang Lawas Utara. Selasa (26/03).

Kegiatan ini diberikan dengan bertujuan agar pelajar-pelajar paham dan tumbuh rasa cinta tanah air, oleh Babinsa Sertu Sabtu Arifin Harahap.

Kapten Inf T. Harahap, Danramil 06/Dolok Kodim 0212/TS mengatakan, dengan pemberian materi bela negara ini agar siswa/i lebih sayang dengan dengan apa yang di miliki oleh negara kita. Dan kepada para pelajar semua, merekalah penerus bangsa ini. Oleh karena itu mereka harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena kalau bukan siswa/i siapa lagi yang akan mengisi kemerdekaan ini.

Baca juga:  Sejumlah Warga Desa Perlabian Pertanyakan Biaya Rp 250 Ribu Sertifikat Tanah Program PTSL

“Perjuangan dari para pejuang akan terasa sia-sia apabila pelajar sebagai generasi muda tidak bisa meneruskan perjuangan dari para pejuang dahulu.” Tambahnya.

“Jangan sampai bangsa asing menjajah bangsa ini. Bangsa asing menjajah bangsa kita melalui tehnologi. Karena tehnologi bangsa kita masih kalah dengan bangsa asing. Dengan itu pelajar harus menjadi orang pintar yang berguna bagi bangsa Indonesia,” imbuhnya. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed