oleh

Dandim 0209/LB Laksanakan Safari Ramadhan ke Pangkatan

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin beserta rombongan yang langsung didampingi oleh Camat Pangkatan Chairuddin Nasution, melaksanakan kegiatan dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu di Dusun I Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan, Jumat (18/5).

Dalam sambutannya, Camat Pangkatan Chairuddin Nasution mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0209/LB yang telah berkunjung didaerahnya dalam rangkaian acara Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu.

“Selamat datang pak Dandim berserta rombongan, kami ucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini semua dapat mempererat tali silaturrahmi antara kita,” ucapnya.

Usai silaturrahmi dan berbuka puasa bersama, melaksanakan Salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah, dilanjutkan ceramah Ramadan oleh ustad Abdul Halim Hasibuan.

Baca juga:  Kapal Boat Ditumpangi Wakapolres Labuhanbatu Tenggelam

Dalam kesempatan itu Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin menyampaikan pidato Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap tentang bulan Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

“Makna safari ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Pemkab Labuhanbatu dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Pangonal juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Labuhanbatu telah membuka kantor unit paspor di jalan SM Raja Rantauprapat, memberikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 1773 di 9 kecamatan Kabupaten Labuhanbatu, pemberian seragam sekolah SD dan SMP, pemberangkatan umroh dan beasiswa ke Mesir.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ucapnya lagi.

Pangonal juga menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar menggunakan hak pilihnya dalam pilkada sumatera utara. Serta menjaga keamanan dan kekondusifan selama pilkada.

Baca juga:  Kotak Suara Pilgubsu dan Pilbup Telah Tiba di Gudang Logistik KPU Paluta

“Mari kita tingkatkan ibadah berupa, sholat berjamaah, tarawih, tadarus dan bersedakah. Serta kita jaga kekondusifan dalam menyambut pilkada nanti,” tambah Dandim 0209/LB sembari mengakhiri kata sambutannya.

Dalam kunjungannya, Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan berupa Uang tunai sebesar Rp.8 juta, satu unit vacum cleanir, jam digital, Al quran 5, buku surah Yasin 30 dan sejumlah buku tentang Agama.

Sementara itu, Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah melakukan kunjungan safari Ramadhan.

“Kami terharu, ternyata pemkab Labuhanbatu memperhatikan kami, ucapan terimakasih kami haturkan kepada pak dandim dan bupati labuhanbatu bapak pangonal harahap, semoga di bulan yang suci ini, kita semua diberi keberkahan,” ucap pengurus BKM. (302A)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed