oleh

Dana Desa Rahasia Kata Sekdes Kampung Perlabian, Dirjen PPMD Kemendesa : APBDesnya Semua Harus Transparan

Dana Desa Rahasia Kata Sekdes Kampung Perlabian, Dirjen PPMD Kemendesa PPDT : APBDesnya Semua Harus Transparan

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Ketika dikonfirmasi, Senin (24/6/2019) Sekretaris Desa (Sekdes) Kampung Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dinilai berusaha menutup nutupi arah dana desa.

Saat awak media ini mempertanyakan pengadaan alat informasi desa ADD T.A 2018, dan meminta melihat aplikasi informasi tersebut, malah Sekdes Kampung Perlabian mengatakan itu rahasia negara, “Untuk apa kalian lihat-lihat disitu, lucu kali kalian bah. Pakai melihat lihat pula itu rahasia negara. Semua rahasia negara, itu tidak boleh dilihat, kecuali yang berkepentingan,” pungkasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD) Kemendesa PDTT, Taufik Madjid S.Sos MSi melalui via WhatsApp, “Untuk DD (Dana Desa) Semua wajib transparan, dipublikasi penerimaan dan penggunaannya. Kalau saya prinsipnya Anggaran harus transparan.. APBDesnya semua harus transparan,” di akun WhatsApp.

Baca juga:  Kembangkan Potensi Sektor Pariwisata Sukabumi Promosikan Bali

Jika ADD? “ADD kan termasuk APBDes juga kan,” jawab Taufik Madjid di akun WhatsApp. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed