oleh

Dalam Rangka HUT RI ke – 74, Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang/Perintis Kemerdekaan

Dalam Rangka HUT RI ke – 74, Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang/Perintis Kemerdekaan

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka menjalin silaturahmi yang harmonis antara para pejuang/perintis kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar ramah tamah dengan para pejuang/perintis kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan pada Kamis (15/08/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Bupati Asahan, Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, camat, para pejuang, para orang tua paskibraka dan para paskibraka yang baru dikukuhkan hari ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Muhammad Rais, S.H., dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI Kabupaten Asahan tahun 2019 yang puncaknya pada 17 Agustus 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar unsur Forkopimda, aparat Pemerintah dan Generasi muda dengan para pejuang kita sehingga silaturahmi yang harmonis tetap terjamin.” Ungkap Rais

Baca juga:  Lembaga KPK Harapkan Kinerja Walikota Padangsidimpuan dan Wakil Rakyat Agar Tidak Main Mata Dalam Pertanggungjawaban APBD TA 2018

Dalam laporannya, beliau menyampaikan jumlah pejuang yang diundang sebanyak 150 orang yang terdiri dari DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan berjumlah 93 orang, DHC-45 Kabupaten Asahan berjumlah 41 orang dan Pepabri/Warakawuri berjumlah 16 orang.

Dewan pimpinan cabang LVRI Bungaran Tua Pasaribu berpesan agar generasi muda yang ada di Kabupaten Asahan, untuk tidak gampang menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan, karena menurut beliau semua hal tersebut bisa diatasi dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Ilmu yang luhur dan mulia menyelamatkan dunia serta melenyapkan angkara murka,” ujar beliau mengutip Sastra Hayendra Yuningrat Pangruwating Diyu.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ramah tamah ini adalah untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan, serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai – nilai kepahlawanan kepada para generasi muda penerus bangsa, kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai – nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Baca juga:  Tomas Desa Suka Sari AntusKunjungan Kapolres Sergaiias Dapat 

Sebagai bangsa yang arif kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada pada saat ini, dengan keyakinan bahwa kita semua adalah orang – orang yang bisa mengubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada para pejuang/perintis kemerdekaan oleh Plt. Bupati Asahan dan Forkopimda Kabupaten Asahan. (Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed