oleh

Cari Ikan di Laut, 2 Warga Labura Tewas,1 Kritis

Labuhanbatu Utara, pamartanusantara.co.id- Dua anak buah kapal (ABK) KM Usaha Baru -199, tewas dan satu ABK lagi dalam kondisi kritis dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Belawan. Peristiwa nahas itu terjadi Jumat (27/4/2018) kemarin, di perairan laut antara Pulau Pandan dan Pulau Berhala Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Pol. Air, AKP Kasat Pol Air Polres Labuhanbatu AKP Bakhdaruddin saat dihubungi, Minggu (29/4/2018) membenarkan adanya insiden tersebut.

Tambahan kasat Pol Air, TKP di Perairan wilayah Kabupaten Batu Bara, kita hanya turut membantu mengevakuasi korban. Karena korban adalah warga wilayah hukum polres Labuhanbatu.

“Ketiga korban adalah warga Labura masing-masing Darmaji (28) Islam, warga Tanjung Ledong, Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labura, Ali Usman Chaniago (30) Islam, warga Kelurahan Tanjung Ledong, Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labura, keduanya tewas di dalam kapal dan Muang (50) Islam, warga Kelurahan Tanjung Ledong, Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labura, saat ini masih dalam keadaan kritis,” sebut Kasat.

Baca juga:  Dekatkan Pemilu ke Masyarakat KPU Labuhanbatu Selatan Gelar Pagelaran Seni Budaya

Setelah dilakukan penyelidikan awal, para saksi Johan (58) sebagai nakhoda KM Usaha Baru dan Isak (40) sebagai kepala kamar mesin, mengaku bahwa kejadian tersebut terjadi pada Jumat (27/4) sekira pukul 24.00. Saat itu korban Darmaji (MD) masuk ke ruang perebusan ikan untuk mengambil keranjang ikan. Namun, pada saat hendak naik kembali ke Dek, korban langsung jatuh tergeletak.

Mendengarkan jeritan dari dalam ruang rebusan ikan, korban kedua Ali Usman Chaniago (MD) langsung berupaya hendak menolong, namun nahas Ali  juga langsung jatuh tergeletak, begitu juga dengan Muang (korban kritis) berniat hendak menolong kedua temannya, malah terjatuh di tempat yang sama di ruang rebusan ikan.

Baca juga:  Safari Ramadhan PTPN III Sei Baruhur Santuni 50 Anak Yatim

“Melihat peristiwa itu, saksi Ishak  bersama 4 ABK lainya bersama sama langsung turun dan membantu mengangkat ketiga korban dan langsung mengarahkan kapal menuju Belawan,” jelas Kasat.

Saat ini, pihak Pol Air Sei Berombang sudah membawa jenazah kedua korban ke Puskesmas Tanjung Ledong.

“Peristiwa kecelakaan kerja ini masih dalam penyelidikan,” Sebut Kasat Pol Air Bakhruddin. (303)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed